Tangis Intan Pecah Setelah Dikukuhkan Anies Jadi Anggota Paskibraka DKI: Aku Tidak Menyangka

Intan Maulida, siswi kelas 11 SMA Negeri 58 Jakarta Timur terpilih sebagai anggota tim pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Provinsi DKI.

Tangis Intan Pecah Setelah Dikukuhkan Anies Jadi Anggota Paskibraka DKI: Aku Tidak Menyangka
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Intan Maulida, siswi kelas 11 SMA Negeri 58 Jakarta Timur terpilih sebagai anggota tim pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Provinsi DKI Jakarta. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Intan Maulida, siswi kelas 11 SMA Negeri 58 Jakarta Timur terpilih sebagai anggota tim pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka Provinsi DKI Jakarta.

Usai dikukuhkan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI sore ini, Intan menangis terharu.

Gadis cantik berkerudung ini tampak berlinang air mata.

Di hadapan orangtuanya, ia mencoba menghapus air matanya dengan kedua telapak tangannya.

"Aku bener-bener gak nyangka. Karena aku sebelumnya bener-bener gak ada basic di paskibra. Sampai akhirnya aku terpilih, aku terharu banget, bangga banget," kata Intan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Intan, adalah salah satu siswi di sekolah Jakarta Timur yang terpilih menjadi bagian dari tim pengibar bendera merah putih Provinsi DKI Jakarta untuk 17 Agustus mendatang.

Melalui proses seleksi yang cukup panjang, Intan mengaku tak pernah bermimpi bahwa namanya masuk ke dalam daftar paskibraka DKI.

Dikirim oleh sekolahnya sejak awal tahun lalu bersama dengan 9 rekan satu sekolahnya, Intan adalah satu-satunya siswi SMA 58 Jakarta yang lolos.

"Pokoknya pas waktu pertama kali nama aku disebut masuk dalam daftar lolos capaska Jakarta Timur, aku udah bangga banget. Dari sekolah dikirim 10 orang, dan dari SMA 58 cuma aku yang lolos," bebernya.

Sebagai informasi, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengukuhkan anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Setelah dikukuhkan, para anggota tersebut resmi menjadi tim paskibraka yang akan mengibarkan sang bendera pusaka tahun 2019.

"Anda telah melewati proses seleksi yang ketat untuk mewakili kita semua membawa dan mengibarkan merah putih. Anda mendapatkan amanat ini, bukan sekedar soal mengibarkan bendera hingga dia berkibar tinggi, tapi anda harus menyadari bahwa bendera yang anda naikkan itu, bendera yang anda cium tadi, dinaikkan pertama kali lewat perjuangan yang membutuhkan hibah nyawa, darah, tenaga, energi dan pikiran," kata Anies.

"Karena itu pegang tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik dan Anda semua yakinlah bahwa amanat yang dititipkan bisa Anda tunaikan sebaik-baiknya," tambahnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved