HUT ke 74 RI

Jelang Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia, Tukang Sewa Tenda dan Panggung Kebanjiran Orderan

Kepada TribunJakarta.com, Dede mengatakan panggung dan tenda miliknya sudah habis disewa warga untuk di lingkungan rumahnya.

Jelang Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia, Tukang Sewa Tenda dan Panggung Kebanjiran Orderan
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Tenda milik Dede yang terpasang di Mapolresta Depok. 

Laporan Wartawan TribunJajarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Menjelang peringatan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2019) mendatang, sejumlah tukang penyewaan panggung dan tenda mulai kebanjiran pesanan.

Satu diantaranya adalah Dede, tukang sewa panggung dan tenda di daerah Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepada TribunJakarta.com, Dede mengatakan panggung dan tenda miliknya sudah habis disewa warga untuk di lingkungan rumahnya.

"Sudah full booking, ada yang sudah bayar lunas dan ada juga baru setengahnya," ujar Dede yang tengah merapihkan panggung miliknya di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (16/8/2019).

Total, ada lima panggung ataupun tenda miliknya yang disewa warga dari berbagai kecamatan di Kota Depok untuk acara Agustusan di lingungan rumahnya masing-masing.

“Ada lima totalnya yang sudah disewa, kalau momen Agustusan gini memang pada rebutan. Ini saja masih banyak yang mau nyewa panggung dan tenda ke saya, buat acara panggung Agustusan di komplek atau perumahan warga katanya,” tambahnya.

Tahun Depan, Pedagang Batang Pinang Dilarang Berjualan di Taman Manggarai

H-1 Jelang HUT ke-74 RI, Pedagang di Manggarai Baru Laku 8 Batang Pinang

Viral Bayi Diberi Susu Campur Obat Alergi Agar Cepat Tidur oleh ART, Ini Penjelasan Sang Ibu

Diakui Dede, momen peringatan hari kemerdekaan Rebuplik Indonesia memang selalu membawa berkah tersendiri bagi dirinya dan tukang sewa panggung lainnya.

“Alhamdulillah berkah Agustusan, kalau lagi sepi ya sep, apalagi kalau musim hujan itu jarang yang nyewa, jarang ada acara kalau musim hujan soalnya,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved