HUT ke 74 RI

Melihat Semangat Tukang Sapu Jalanan saat Mengikuti Upacara Kemerdekaan RI

Wati, pesapu jalanan lainnya yang berusia 71 tahun tersebut pun masih bersemangat mengikuti upacara yang sangat sederhana itu.

Melihat Semangat Tukang Sapu Jalanan saat Mengikuti Upacara Kemerdekaan RI
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Upacara sederhana memperingai hari kemerdekaan RI yang diikuti oleh pasapu di kawasan The Green, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ada yang berbeda dari pelaksanan Upacara memeperingati Hari Kemerdekaan ke-74 di Serpong, Tangerang Selatan.

Bukan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) atau instansi lainnya, tapi para tukang sapu yang menjadi petugas upacara dan pelaksana upacara.

Mereka semuanya diikuti oleh ibu-ibu berusia di atas 40 tahun.

Rata-rata mereka yang mengikuti upacara yang diinisiai oleh warga Perumahan The Green, Ferra, belum pernah mengikuti upacara untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

Karena terbatas oleh tingkat sosial juga tingkat ekonomi semasa mereka masih muda.

Seperti yang diungkapkan oleh Yeni, wanita berusia 56 tahun tersebut terakhir mengikuti upacara saat masih Sekolah Dasar (SD).

"Alhamdulillah seneng banget akhirnya bisa kayak orang-orang gitu. Upacara panas-panasan, deg-degan juga tadi," cerita Yeni yang sekaligus menjadi Pemimpin upacara di Perumahaan The Green, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Pantuan di lokasi, upacara sederhana itu diwarnai oleh canda tawa kegembiraan ibu-ibu para pesapu jalanan.

Serius tapi santai, mereka mengikuti upacara Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia secara khidmat sambil sesekali tertawa satu sama lainnya.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved