Bakal Digelar Rutin, Lurah Pondok Kopi Harap Warga Dukung KBT Festival

Lurah Pondok Kopi Rasikin mengimbau warga yang menghadiri Kanal Banjir Timur (KBT) Festival hari ini menjaga kebersihan di sekitar lokasi.

Bakal Digelar Rutin, Lurah Pondok Kopi Harap Warga Dukung KBT Festival
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lomba panjat pinang di KBT Festival, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Lurah Pondok Kopi Rasikin mengimbau warga yang menghadiri Kanal Banjir Timur (KBT) Festival hari ini menjaga kebersihan di sekitar lokasi.

Pasalnya jumlah warga yang sejak pagi memadati area sekitar Jalan Jenderal Polisi Soekanto mencapai ribuan sehingga dikhawatirkan meninggalkan timbunan sampah.

"Untuk warga yang hadir di KBT Festival diharap dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar KBT. Jangan setelah festival banyak sampah di KBT," kata Rasikin di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/8/2019).

Dia berharap warga tak asal mengandalkan keberadaan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dalamnya menjaga kebersihan.

Terlebih sampai membuang sampah ke aliran KBT tempat digelarnya lomba panjat pinang dan menyulitkan petugas mengangkut.

"Tadi pak Wali Kota sudah janji kalau Sudin Pariwisata mau bantu biar KBT Festival jadi acara rutin. Ini acara inisiasi warga, jadi warga diharap mendukung," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menyatakan agar setelah KBT Festival dihelat dilakukan evaluasi terkait penyelenggaraan.

Dia berharap KBT Festival jadi acara rutin dan dapat meningkatkan perekonomian serta kekompakkan warga yang bermukim di sekitar KBT.

"Nanti setelah Festival saya sudah sampaikan agar dievaluasi, ke depan kita akan bikin Festival lebih meriah, lebih semarak lagi, karena ini pertama," tutur Anwar.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved