Korban Kebakaran Cipinang Besar Utara, 5 Di Antaranya Balita

Selain penanganan medis dan kecukupan asupan makanan, perlengkapan sekolah bagi anak warga kebakaran jadi perhatian khusus.

Korban Kebakaran Cipinang Besar Utara, 5 Di Antaranya Balita
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Permukiman warga RT 08 yang terbakar di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 45 jiwa (sebelumnya ditulis 42) warga RT 08/RW 05 korban kebakaran di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara kini mengungsi di bagian belakang SDN 10/11 Pagi.

Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari mengatakan dari seluruh warganya yang kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran yang terjadi Senin (19/8/2019) di antaranya terdapat bayi.

"Bayi ada dua, usia 7 bulan dan usia 9 bulan. Balita juga ada, total bayi dan balita lima orang. Untuk lansia ada dua, nanti datanya terus kita update," kata Sri di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019).

Selain penanganan medis dan kecukupan asupan makanan, perlengkapan sekolah bagi anak warga kebakaran jadi perhatian khusus.

Sri menuturkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta bakal menyediakan perlengkapan sekolah bagi anak-anak.

"Dari BPBD akan memberikan bantuan seragam, alat tulis, buku, sepatu. Karena di antara yang terdampak kan ada anak-anak usia sekolah, ada pelajar SD, SMP, SMA," ujarnya.

Gedung Sapras Logistik Polda Metro Jaya Terbakar

Anggota Sudin Perhubungan Jaktim Yang Telat Apel Dihukum Push Up Hingga 50 Kali

Liga Inggris: Gagal Kalahkan Wolverhampton Wanderers, Manchester United Melorot di Papan Klasemen

Tercatat ada 15 anak sekolah yang kehilangan perlengkapan belajar dalam musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.40 WIB kemarin.

Sri menyebut pihaknya sudah mendata seluruh kebutuhan warganya yang kehilangan tempat tinggal dan tak sempat menyelamatkan harta saat kebakaran.

"Sudah didata, pendataan untuk ukuran seragam dan sepatu anak-anak sekolah. Untuk posko bencana dan kesehatan ada di rumah pak RW, posisinya depan SDN 10/11 Pagi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved