Selama Sebulan, Polresta Depok Bongkar 29 Kasus Narkoba dan Tangkap 33 Pelaku

Jajaran satuan narkoba Polresta Depok berhasil membongkar 29 kasus narkotika selama satu bulan belakangan, dan mengamankan 33 pelaku.

Selama Sebulan, Polresta Depok Bongkar 29 Kasus Narkoba dan Tangkap 33 Pelaku
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ungkap kasus narkotika selama satu bulan di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Jajaran satuan narkoba Polresta Depok berhasil membongkar 29 kasus narkotika selama satu bulan belakangan, dan mengamankan 33 pelaku.

Peran dari 33 orang yang diamankan pun beragam, mulai dari pengguna, penjual, hingga pengedar, dengan kisaran usai 24 tahun hingga 35 tahun.

Hasil dari penangkapan 33 pelaku, polisi mengamankan puluhan gram narkotika jenis sabu dan ratusan gram narkotika berjenis ganja.

“Selama periode Bulan Agustus kita telah melakukan pengungkapan kasus narkoba sebanyak 29 perkara dan 33 tersangka. Ini berarti setiap hari kita melakukan penangkapan. Barang buktinya sabu 30 gram, ganja 680 gram. Kasus ini akan segera diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum untuk segera diadili,” ujar Kapolresat Depok AKBP Azis Andriansyah di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (23/8/2019).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra mengatakan, puluhan pelaku tersebut diamankan dari berbagai wilayah di Kota Depok.

Lebih detail, Indra menuturkan lokasi penangkapan terbanyak ada di daerah Sawangan, kemudian Pancoran Mas, Beji, Bojonggede, Cimanggis, Sukmajaya, dan beberapa daerah lainnya.

Wakil Walkot Jakarta Utara Sebut Pengecekan Obat Kedaluwarsa di Puskesmas Sedang Berjalan

5 Hal yang Harus Dihindari Saat Hari Pertama Masuk Kerja, Salah Satunya Tak Bertanya!

“Pelaku yang kami tangkap ini mayoritas pengguna, tapi ada juga penjual dan pengedarnya,” ujar Indra.

Terakhir, Indra mengatakan para pelaku dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang Narkotika, dengan anacaman kurungan penjara diatas tujuh tahun lamanya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved