Satu Warung dan Rumah Tinggal di Matraman Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 250 Juta

Satu warung makan dan rumah tinggal terbakar di Jalan Pramuka RT 9/9, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Satu Warung dan Rumah Tinggal di Matraman Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 250 Juta
Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Satu warung makan dan rumah tinggal terbakar di Jalan Pramuka RT 9/9, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan informasi kebakaran diterima pihaknya pukul 05.30 WIB.

"Sesudah menerima laporan, personil langsung segera ke lokasi dan memulai pemadaman selang 6 menit kemudian," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (24/8/2019).

Kumpulan asap tebal di lokasi membuat Sudin PKP Jakarta Timur mengerahkan 15 unit mobil pemadam. Sebanyak 13 unit dari Jakarta Timur dan dua unit dari Jakarta Pusat.

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Sabtu (24/8/2019)

Adanya perambatan ke bangunan sekitar membuat Sudin PKP Jakarta Timur baru bisa memadamkan api selang satu setengah jam kemudian.

"Yang terbakar warteg dan rumah tinggal yang disebabkan oleh arus pendek. Arus pendek diketahui berasal dari warteg kemudian percikannya membesar dan membakar rumah di sampingnya," lanjut dia.

Akibat kejadian ini luas bangunan sekitar 148 m² hangus dilahap si jago merah dan menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved