Breaking News:

Dilantik Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta Hari Ini, Justin Andrian: Saya Yakin Saya Bisa Beradaptasi

Ia juga mengatakan kemungkinan akan ditempatkan di Komisi B DPRD yang di mana terdapat sektor perekonomian dan ketenagakerjaan.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Justin Adrian Untayana, anggota DPRD DKI Jakarta dari partai PSI untuk periodeĀ  2019-2014 ungkap akan mudah beradaptasi, Senin (26/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Justin Adrian Untayana, anggota DPRD DKI Jakarta dari partai PSI untuk periode  2019-2014 ungkap akan mudah beradaptasi.

Justin dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya di Gedung DPRD DKI Jakarta. Justin diambil sumpah jabatannya bersama 105 anggota DPRD DKI Jakarta lainnya pada Senin (26/8/2019) pagi.

Justin yaang kini genap berusia 39 tahun ini merupakan praktisi hukum pada tahun 2002 dan mengawali karir menjadi pengacara korporasi di Industri Pertambangan sejak tahun 2007.

Kemudian pada tahun lalu, ia mengirimkan tulisannya ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tentang melawan korupsi dan toleransi di Indonesia.

"Selama di industri pertambangan saya banyak berhuhungan dengan pejabat-pejabat negara, kementerian, pemerintahan provinsi dan kabupaten serta legislatif juga secara intens. Bagi saya dunia politik mungkin tidak terlalu baru tapi untuk dijalani ini hal yang baru. Tapi enggak terlalu khawatir juga. Dengan pengalaman saya, saya yakin saya bisa beradaptasi," ucapnya di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (26/8/2019).

Ia juga mengatakan kemungkinan akan ditempatkan di Komisi B DPRD yang di mana terdapat sektor perekonomian dan ketenagakerjaan.

Menurutnya keduanya itu sangat familiar dengan pengalaman yang dimilikinya. Sehingga ketika berada di sana dia akan melakukan terobosan-terbosan baru.

Contoh kecil terobosan yang dimaksud seperti banyakanya perusahaan outsourching yang tidak sesuai dengan peraturan Undang-Undang yang ada dan pembukaan lapangan kerja di DKI Jakarta yang belum maksimal.

Penggerebekan Anggota DPD RI Aceng Fikri, Ternyata Ada Polisi Militer, Satpol PP: Kita Angkut Dulu

Pria Ini Edarkan Tembakau Gorila, Sasar Pelajar Tangsel

PDAM Kota Depok Siapkan Ribuan Liter Air Bersih Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan

"Karena mengelola pemprov harus seperti kita mengelola suatu perusahaan. Kita memberikan pelayan terbaik kepada konsumen kita yang dalam hal ini masyarakat. Mereka sebagai distributor pajak di DKI harus menerima yang terbaik dari Provinsi," sambungnya.

Usai dilantik, dirinya juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Sudin Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Timur untuk bersilaturahmi.

Menurutnya menjalin silaturahmi dengan Kesbangpol sangatlah penting. Sebab program yang dimiliki Kesbangpol sangat positif dan bisa berkolaborasi dengan PSI.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved