Kebijakan Ganjil Genap

Polisi Bakal Berikan Tanda Khusus untuk Taksi Online Supaya Bebas Ganjil Genap

Menurut rencana, akan ada pemberian tanda khusus buat taksi online guna membedakannya dengan mobil pribadi, sehingga taksi online bisa bebas.

Polisi Bakal Berikan Tanda Khusus untuk Taksi Online Supaya Bebas Ganjil Genap
ISTIMEWA
ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Perjuangan agar taksi online bebas ganjil genap pada jam-jam khusus pembatasan kendaraan di wilayah Jakarta, menemui titik terang.

Menurut rencana, akan ada pemberian tanda khusus buat taksi online guna membedakannya dengan mobil pribadi, sehingga taksi online bisa bebas melintas di wilayah ganjil genap.

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi menjelaskan, pembicaraan dengan beberapa pihak sudah dilakukan dan nantinya penandaan akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

Transportasi taksi online di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai Senin (23/10/2017) ini diresmikan.
Transportasi taksi online di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mulai Senin (23/10/2017) ini diresmikan. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Kemarin terakhir sudah bertemu dengan Dinas Perhubungan (Dishub), mereka juga tidak bisa memberikan atau membuat tanda bagi taksi online karena secara undang-undang bertentangan," tuturnya.

"Jadi nanti itu dari polisi. Saya sudah bicara juga dengan Kakorlantas," imbuh Dirjen Hubdat Kemenhub RI Budi Setiyadi kepada Kompas.com di sela-sela uji coba bus listrik MAB di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Budi menjelaskan, semua proses diserahkan ke kepolisian, dari model penandaan nanti akan seperti apa sampai soal urusan teknis lainnya.

Bentuk tanda khusus

Diharapkan dalam waktu dekat sudah ada informasi kelanjutannya soal tanda khusus ini mengingat waktu implementasi secara menyeluruh perluasan ganjil genap akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Bentuk stiker atau apa, kami juga belum tahu. Pastinya kemarin saya pesan agar yang tak mudah dipalsukan," ucap Budi.

"Kami harapkan sih selesai lebih cepat karena nanti ada pengecekan lagi, sementara waktu juga makin menipis," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved