Breaking News:

Operasi Patuh Jaya 2019 di Tangerang Sasar Truk Bertonase Berat 3 Proyek Nasional

Operasi Patuh Jaya 2019 oleh Polres Metro Tangerang Kota menyoroti pergerakan kendaraan truk bertonase berat yang melintas di Kota Tangerang.

Istimewa/dokumentasi polisi
Penyelenggaraan Operasi Patuh Jaya 2019 di kawasan Kota Tangerang, Jumat (30/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Operasi Patuh Jaya 2019 oleh Polres Metro Tangerang Kota menyoroti pergerakan kendaraan truk bertonase berat yang melintas di Kota Tangerang.

Sebab, Kota Tangerang sendiri merupakan jalur perlintasan truk-truk besar untuktiga proyek nasional

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menerangkan tiga proyek nasional tersebut adalah Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jalan Tol Kunciran-Bandara Soekarno-Hatta, dan pulau reklamasi dekat Teluknaga.

"Wilayah kita ini kan terlihat cukup padat transportasi angkutan pengangkut yang melintas di Kota Tangerang. Ada tiga proyek besar di wilayab kita, proyek bandara, jalan tol, dan reklamasi yang ada Teluknaga dan Kosambi. Ini menjadi perhatian kita yang pertama, prioritas penertiban ini," jelas Karim saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019).

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Tangerang untuk penertiban truk bertonase berat tersebut.

Lantaran ada sebagian Kota Tangerang yang masuk ke wilayah administrasi Kabupaten Tangerang.

"Yang jadi prioritas kita yang mengarah wilayah ke proyek-proyek besar ini jalur-jalur akses termasuk areal padat kendaraan lawan arus dan sebagainya," sambung Karim.

Kedua, jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang Kota menyoroti kendaraan yang melawan arus di beberapa titik Kota Tangerang.

"Karena kita tahu lawan arus masih sering terjadi di Kota Tangerang, bahkan pernah sampai ada korban," tutur Karim.

LINK Live Streaming Persib Bandung Vs PSS Sleman Liga 1 2019: Kick Off Pukul 18.30 WIB

Catat! Ini 4 Titik Parkir untuk Pengunjung Jakarta Muharram Festival

Terakhir, jajarannya akan memeriksa kesuratan dan kelengkapan berkendara seperti helm dan penggunaan sabuk pengaman pada mobil.

Pihak kepolisian Metro Tangerang Kota juga akan menggandeng pihak TNI dan Pemerintahan Kota Tangerang untuk operasi Patuh Jaya 2019 yang diselenggarakan sejak kemarin.

"Ada personel kita 600, melibatkan Polres dan Polsek juga. Tidak hanya dilakukan oleh unit Lantas tapi seluruh unsur kepolisian juga ikut," tutup Karim.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved