ART Tewas Diterkam Anjing

Tewas Digigit Anjing Majikan, Suami Sesalkan Majikan Suruh Istrinya Buka Kandang

"Bukan karena kelaparan, habis makan kok anjingnya," kata Yayan saat mengambil jenazah istrinya di RS Polri Kramat Jati

Tewas Digigit Anjing Majikan, Suami Sesalkan Majikan Suruh Istrinya Buka Kandang
TribunJakarta/Bima Putra
Jasad Yayan saat dibawa dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Enjang, menyesalkan musibah yang menimpa istrinya Yayan (35) karena diminta membuka kandang anjing jenis Malinois oleh majikan tempat mereka bekerja, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya saat Yayan diminta satu majikan TD (72) untuk membuka kandang dan memberi makan, anjing bernama Sparta itu baru saja bersantap atau dalam keadaan tak lapar.

"Bukan karena kelaparan, habis makan kok anjingnya," kata Yayan saat mengambil jenazah istrinya di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019).

Saat istrinya diterkam anjing yang diduga rabies dan sudah menggigit 10 orang, Enjang sedang bertugas membersihkan rumah majikannya.

Namun sekira pukul 19.00 WIB Yayan yang baru dua minggu bekerja sebagai asisten rumah tangga di kediaman TD bersama suaminya diminta membuka kandang.

"Kondisinya saya lagi di atas. Majikan saya pulang, dibukain pintu sama istri saya. Terus dia (TD) bilang, 'Yan itu tolong bukain kandangnya (Sparta), kasihan sudah lama (dikandangin)', begitu," ujarnya menirukan ucapan TD.

Enjang menyebut istrinya sempat ragu membuka kandang, namun karena baru bekerja dia terpaksa menuruti perintah TD.

Sehari-harinya, Sparta sendiri dilepas di pekarangan rumah TD yang terbilang paling luas di antara rumah warga di RT 04/RW 04 Kelurahan Cilangkap.

"Jadi anjing itu biasanya memang dilepas main di halaman, dari siang sampai sore. Pas maghrib dimasukin lagi ke kandang. Enggak tahu kenapa minta dikeluarin, padahal baru saja dikandangin," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved