Breaking News:

Pilkada Tangsel

Mantan Sekda Tangsel Didukung Gerakan Koperasi Maju Pilkada 2020

Mantan Sekda Tangsel, Dudung E. Diredja mendapat dukungan dari gerakan koperasi untuk maju sebagai calon wali kota Tangsel pada Pilkada 2020.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Ketua Dekopinda Tangsel di Lapangan Futsal Camp, Ciputat, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Mantan Sekretaris Daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Dudung E. Diredja mendapat dukungan dari gerakan koperasi untuk maju sebagai calon wali kota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang.

Dudung yang pensiun sebagai jabatan PNS tertinggi di Tangsel pada tahun 2015 lalu itu sekarang menjabat Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) sekaligus Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangsel.

Dukungan itu muncul saat rapat kerja ke-IV Dekopinda Tangsel yang hasilnya menjadi relomendasi.

"Gerakan koperasi bersama Dekopinda kota Tangerang Selatan mengusung, mendukung serta mengawal ketua Dekopinda kota Tangerang Selatan H. Dudung E. Diredja untuk maju pada Pemilukada kota Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang," tertulis pada rekomendasi hasil rapat tersebut tertanda tangan Abdul Biya selaku sekretaris.

Ditemui di Serpong, Abdul mengklaim, dukungan itu merupakan bentuk aspirasi dari gerakan koperasi di Tangsel.

"Ini kan sudah mau pemilihan sedangkan masa jabatan ibu wali kota sudah tidak bisa maju lagi gimana yo kita ramai-ramai ngusung ketua Dekopinda sebagai calon wali kota. Artinya ada perwakilan suara dari komunitas gerakan koperasi ini untuk mengusung beliau," ujar Abdul, Senin (2/9/2019).

Abdul mengatakan di Dekopinda ada 100-an koperasi, dan aspirasi itu disuarakan 70 anggotanya yang mewakili pada rapat kerja itu.

"Artinya kedepan lebih mengenalkan sosok pak Dudung dari perwakilan ekonomi rakyat. Kita juga membutuhkan sosok yang patut diperhitungkan dari perwakilan organisasi koperasi," ujarnya.

Betrand Peto Akui Tak Pernah Diomeli Ruben Onsu, Thalia Polos Beberkan Ini: Ayah Tadi Marahin Kakak

Simak! Daftar Lokasi Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta dan Sekitarnya, Selasa (3/9/2019)

Dukungan juga datang dari Badan Komukasi Wanita Koperasi (BKWK) Tangsel. Menurut Ketua BKWK, Endang Sri Riyani, Dudung selalu mendukung kegiatan koperasi perempuan di Tangsel.

"Pak Dudung ini konsen terhadap ekonomi kerakyatan di Tangsel supaya bagus. Karena saya memegang untuk kegiatan perempuan jadi yang saya garap ibu-ibu, karena kualitas perempuan itu dilihat dari ekonomi. Nah, pak Dudung itu sangat mendukung segala kegiatan kami, untuk mendorong kami menjadi 'Smart Mom' di Tangsel," ujar Endang di lokasi yang sama.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved