Mulai Rabu Mendatang, Pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta Wajib Naik Transportasi Umum

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diminta untuk pergi dan pulang dari kantor harus menggunakan transportasi umum.

Mulai Rabu Mendatang, Pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta Wajib Naik Transportasi Umum
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyatakan seluruh pegawai Dinas Perhubungan DKI wajib menggunakan transportasi umum, mulai Rabu mendatang.

Syafrin, sapaannya, mengatakan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diminta untuk pergi dan pulang dari kantor harus menggunakan transportasi umum.

"Saya udah tetapkan hari Rabu, seluruh staf Dishub dari rumah ke kantor atau sebaliknya wajib naik angkutan umum," kata Syafrin, saat diskusi bertajuk 'Sosialisasi Lalu Lintas Ganjil-Genap di Wilayah Jakarta untuk Mendukung Jakarta Bebas Polusi' di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Tujuannya, kata Syafrin, untuk memberikan kesadaran kepada pegawai Dishub dan warga Jakarta ihwal kampanye ramah lingkungan.

"Sebelum beri ke masyarakat, saya perbaiki diri saya dulu. Jadi, kalau anggota saya tak naik angkutan umum, ada (punishment) atau hukuman untuk itu," beber Syafrin.

Dia melanjutkan, aturan itu berlaku hanya pada setiap Rabu. Dan tak berlaku pada hari lainnya.

"Kami juga ingin menjadi contoh. Jadi, kemarin saya instruksikan seluruh Dishub itu, saya akan tetapkan car free day sehari dalam seminggu tapi weekdays, Rabu saja," tuturnya.

Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Priyanto, menyebut setuju dengan aturan baru bagi Dishub DKI Jakarta tersebut.

Menurutnya, hal itu merupakan rangsangan baik bagi Pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mengampanyekan konsep ramah lingkungan.

"Menurut saya sudah baik, ya. Karena  memang tujuannya untuk masyarakat, agar beralih ke transportasi umum dan meninggalkan kendaraan pribadi," tutur Priyanto, di tempat dan waktu yang sama.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved