Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

RS Polri Pastikan 2 Body Part yang Dikirim Polda Jabar Korban Kecelakaan Tol Cipularang

Hasil pemeriksaan Tim DVI RS Polri Kramat Jati terhadap dua body part (bagian tubuh) yang dikirim pada Kamis (5/9/2019) sudah rampung.

RS Polri Pastikan 2 Body Part yang Dikirim Polda Jabar Korban Kecelakaan Tol Cipularang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan bagian DVI RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Hasil pemeriksaan Tim Disaster Victims Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati terhadap dua body part (bagian tubuh) yang dikirim pada Kamis (5/9/2019) sudah rampung.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Edy Purnomo mengatakan body part yang dikirim dari Polda Jawa Barat dipastikan bagian tubuh dari korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91.

"Bagian tubuh, tapi sudah menjadi arang semua. Tidak bisa diperiksa DNA-nya," kata saat dikonfirmasi Edy di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2019).

Meski dipastikan kedua body part merupakan tubuh korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91, belum dapat dipastikan korban kecelakaan bertambah.

Edy menuturkan perlu pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan body part bukan bagian tubuh dari empat jasad yang hingga kini belum teridentifikasi.

"Belum ada kesimpulan (korban bertambah atau tidak)," ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (4/9/2019) RS Polri menerima empat jenazah korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91 berjenis kelamin perempuan berusia dewasa.

Saat kedua body part tiba di RS Polri, Tim DVI belum dapat memastikan body part tersebut memang bagian tubuh manusia atau bukan karena buruknya kondisi.

"Body part yang datang dua kantong potongan kecil-kecil, kami juga sulit menentukan potongan tubuh mana saja. Karena sudah hampir seperti arang, DNA-nya juga enggak keluar," tutur Edy, Jumat (6/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved