Ahmed Zaki Sebut Pilkades Kabupaten Tangerang Potensi Ricuh Hingga Rawan Praktik Politik Uang

Pemerintahan Kabupaten Tangerang pun sudah menggandeng Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, dan Polresta Tangerang.

Ahmed Zaki Sebut Pilkades Kabupaten Tangerang Potensi Ricuh Hingga Rawan Praktik Politik Uang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat ditemui di Green Office Park 1, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAGEDANGAN - Dalam waktu dekat, Pemerintahan Kabupaten Tangerang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pilkades yang akan diselenggarakan pada 1 Desember 2019 mendatang berpotensi ricuh.

"Dari hasil pemetaan, semua (desa) punya potensi, tapi nanti kita lihat perkembangannya," kata Zaki saat dijumpai di Green Office Park 1, BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/9/2019).

Bukan hanya ricuh antar pendukung atau pun warga biasa, Pilkades 2019 di Kabupaten Tangerang juga menurut Zaki rawan akan praktik politik uang (money politic).

"Konflik antar pendukung, seperti itu. Lalu mungkin money politic di sana. Jadi hal-hal itu sudah kita antisipasi tinggal nanti kita lihat perkembangan situasi terakhir saja," ungkap Zaki.

Pemilik Rumah Pemotongan dan Penampungan Ayam Berjanji Bakal Tutup Permanen Usahanya

Raffi Ahmad Akui Baper Diajak Marshanda Lihat Bintang, Ibunda Sienna Heran: Padahal ke Semua Orang

Mencegah adanya tindakan anarkis, Pemerintahan Kabupaten Tangerang pun sudah menggandeng Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, dan Polresta Tangerang.

Ketiga polres tersebut nantinya akan mengamankan 152 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepada Desa 2019.

"Ini kan kerja sama dengan Polres Tangsel, Polres Metro Tangerang Kota, dan Polres Tigaraksa. Tni juga akan dilibatkan kurang lebih 4 ribu sampai 5 ribu personel yang akan mengamankan disebar di 152 desa," beber Zaki.

Dua bulan menjelang Pilkades 2019, Zaki memastikan semua regulas, peraturan, dan kesiapan sudah mencapai titik temu tinggal menunggu hari pelaksanannya saja.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved