BJ Habibie Meninggal

Bendera Setengah Tiang Berkibar di Jakarta Utara Hormati Wafatnya BJ Habibie

Bendera setengah tiang terpantau dikibarkan di beberapa tempat, seperti di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Bendera Setengah Tiang Berkibar di Jakarta Utara Hormati Wafatnya BJ Habibie
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Bendera setengah tiang berkibar di sejumlah kantor di Jakarta Utara di momen wafatnya BJ Habibie, Kamis (15/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sejumlah kantor di wilayah Jakarta Utara mengibarkan bendera setengah tiang untuk memperingati wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Bendera setengah tiang terpantau dikibarkan di beberapa tempat, seperti di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, serta Kantor Grapari Telkom.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto menuturkan pengibaran bendera setengah tiang ini untuk menghormati BJ Habibie.

Selain itu, pengibaran ini sesuai instruksi yang ditandatangani langsung oleh Mensesneg Pratikno.

"Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap kepergian Pak Habibie. Kita turut berduka cita dengan menaikkan bendera setengah tiang. Dan itu sudah kita lakukan di Polres dan juga jajaran Polsek," papar Budhi, Kamis (12/9/2019).

Secara pribadi, Budhi mengenang almarhum sebagai sosok yang cerdas.

Ia juga kagum akan sosok Habibie yang sangat setia akan Tanah Airnya. Itu terbukti saat Habibie kembali ke Indonesia meskipun sempat ditawari menjadi Warga Negara Jerman.

Jokowi, Megawati, dan Jusuf Kalla Datang Berurutan ke TMP Kalibata

"Belum lagi di akhir hayat beliau, kita tahu bahwa tingkat keagamaan beliau juga begitu tinggi. Jadi walaupun beliau sebagai ilmuan yang hebat tapi beliau tetap kembali ke agama," kata Budhi.

Sementara itu, Pamdal Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Ahmad Jayadi, mengatakan pengibaran bendera setengah tiang untuk mewujudkan bentuk duka terhadap Habibie.

Menurutnya, pemasangan bendera setengah tiang ini akan dilakukan selama tiga hari.

"Diinstruksikan pasang bendera setengah tiang dari bagian umum. Ini diinstruksikan Pak Gubernur selama tiga hari," terang Ahmad.

Sebelumnya, BJ Habibie wafat pada pukul 18.03 WIB, Rabu (11/9/2019) di RSPAD, Jakarta Pusat.

Habibie meninggal dunia di usia ke-83 setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved