BJ Habibie Meninggal

Berduka Wafatnya BJ Habibie, Ibunda Sandiaga Uno Menahan Tangis: Mas Rudi Luar Biasa

Ibunda Sandiaga Uno, yakni Mien Uno ikut bersedih atas meninggalnya Presiden ke tiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Ibunda Sandiaga Uno, Mien R Uno menahan tangis saat mengingat kenangan BJ Habibie semasa hidupnya, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIBATA - Ibunda Sandiaga Uno, yakni Mien Uno ikut bersedih atas meninggalnya Presiden ke tiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

BJ Habibie, tutup usia dalam usia 83 tahun setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto selama beberapa hari belakangan.

"Kami keluarga manggilnya Mas Rudi, jadi bukan Pak Habibie, tapi Mas Rudi. Dia luar biasa, dia sosok yang luar biasa kalau memberi motivasi orang," kata Mien Uno di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Sebagai informasi, BJ Habibie dikebumikan tepat disamping pusara sang istri, Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

Hadir di upacara pemakaman sang Presiden ke tiga RI itu, Mien Uno tampak menahan tangis ketika mengingat sosok Habibie di masa-masa hidupnya.

"Saya pernah dalam kondisi down, saat itu saya kelelahan. Dia bilang, kamu seperti orang naik sepeda, gak boleh berenti mengayuh. Kalau kamu berenti mengayuh kamu mati," kata Mien Uno bercerita.

Sebagai sosok yang cukup dekat dengan Habibie, Ibunda Sandiaga Uno ini mengatakan bahwa dirinya seringkali mendapat kalimat-kalimat positif yang motivasi dari seorang BJ Habibie.

Ungkapan tersebut, seolah menjadi penyemangat tersendiri bagi Mien Uno saat dirinya merasa terjatuh.

"Kamu harus terus mengayuh sepeda kamu untuk mencapai goal kamu. Kalimat itu yang jadi bagian dari motivasi saya tiap saat. Kalau saya lagi capek, lagi low, Mas Rudi bilang ayo kayuh sepedah itu untuk capai tujuan," bebernya.

Ia sama sekali tak menyangka bahwa BJ Habibie telah berpulang.

Sambil menahan tangis, Mien Uno mengatakan bahwa ia barusaja melihat sosok Habibie dalam keadaan sehat di hari ulangtahun Habibie yang ke 83 pada beberapa waktu lalu silam.

"Kemarin jam 2 siang kami sekeluarga masih nengok, Mas Rudi dalam keadaan baik dan sudah dicopot semua karena sudah mulai membaik, dan kemarin katanya sedang ada yang nemenin untuk salat zuhur. Kemudian kami pulang dan dapat kabar ternyata....," ujar dia.

"Terakhir saat 83 tahun, ulang tahun kan. Beberapa keluarga diundang dan Mas Rudi dengan keadaan sangat sehat, makanya kok cepet banget. Saya sama sekali gak mengira," kenang Mien Uno sambil menahan tangis dari kedua matanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved