Kebijakan Ganjil Genap

Perluasan Ganjil Genap Buat Pengguna Angkutan Umum di Terminal Kampung Rambutan Meningkat

Perluasan kebijakan ganjil genap berlaku, pengguna angkutan umum di Terminal Kampung Rambutan meningkat.

Perluasan Ganjil Genap Buat Pengguna Angkutan Umum di Terminal Kampung Rambutan Meningkat
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Taufik Winanto, Jumat (13/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Perluasan kebijakan ganjil genap berlaku, pengguna angkutan umum di Terminal Kampung Rambutan meningkat.

Menyusul Peraturan Gubernur ( Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 mengenai Perubahan Atas Peraturan Nomor 155 Tahun 2018 Tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap, kebijakan perluasan gage resmi diterpakan pada Senin (9/9/2019),

Melalui perluasan ganjil genap, masyarakat diharapkan dapat beralih ke moda transportasi umum untuk bantu kurangi kadar polutan udara.

5 hari berselang, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Taufik Winanto mengungkapkan pengguna moda transportasi umum sudah alami peningkatan.

"Iya ada peningkatan. Sebagai contoh sejak kita punya bike parking pun beberapa warga sekitaran justru datang kemari naik sepeda kemudian lanjut naik TransJakarta. Jadi mereka lebih banyak beralih ke angkutan umum tak terkecuali Jak Lingko," jelasnya di Ciracas, Jumat (13/9/2019).

Melihat peningkatan ini, Taufik ikut memberikan fasilitas penunjang untuk masyarakat yang sudah beralih ke angkutan umum.

Ia telah menyiapkan ruang tunggu untuk penumpang serta ruang istirahat bagi pengemudi, khususnya pengemudi Jak Lingko.

"Alhamdulillah sekarang sudah ada 3 trayek Jak Lingko juga. Di situ peminatnya sudah terpantau banyak. Kesadaran masyarakat sudah mulai terlihat juga. Oleh sebab itu, kami juga berikan fasilitas penunjang lainnya dengan menyiapkan ruang tunggu dan ruang istirahat," sambungnya.

LIVE STREAMING, Sinopsis Orang Ketiga Jumat 13 September 2019: Afifah Kaget Rumahnya Disita, Kenapa?

200 ASN di Tangerang Terjaring Razia Operasi Patuh Jaya 2019

Melihat penambahan pengguna angkutan umum ini, Taufik berharap adanya rambu tambahan agar para penumpang tak terlalu jauh ketika hendak menaiki angkutan umum.

Selain itu, ia juga sedang gencar melakukan sosialisasi terkait penggunaan Jak Lingko dan tata cara penggunaan Jak Lingko guna bantu mendukung program Pempov DKI Jakarta kurangi kadar polutan udara.

Setiap ada penumpang yang bertanya ke jajarannya, maka akan diarahkan terlebih dahulu untuk menggunakan angkutan umum yang ada.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved