BJ Habibie Meninggal

Putra Habibie Tak Permasalahkan Warga Serbu dan Selfie di Makam Ayahnya

Menanggapi hal itu, putra pertama BJ Habibie, Ilham Habibie mengaku tak mempermasalahkan sikap masyarakat

Putra Habibie Tak Permasalahkan Warga Serbu dan Selfie di Makam Ayahnya
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Masih banyak masyarakat yang berziarah ke makam BJ Habibie di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Banyaknya masyarakat yang berselfie di makam Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie menjadi perbincangan netizen.

Tak sedikit netizen yang mencibir hal tersebut lantaran dianggap tidak menunjukan rasa empati kepada keluarga yang ditinggalkan.

Menanggapi hal itu, putra pertama BJ Habibie, Ilham Habibie mengaku tak mempermasalahkan sikap masyarakat yang berselfie di depan pusara ayahnya.

"Kalau buat saya pribadi tidak masalah, selain didepan mayat bapak," kata Ilham saat berziarah ke makam ayahnya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2019).

Putra BJ Habibie, Ilham Habibie seusai pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.
Putra BJ Habibie, Ilham Habibie seusai pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

Ilham mengatakan, pihak keluarga memang tidak memperkenankan pelayat untuk berselfie di depan jenazah BJ Habibie, baik saat di RSPAD maupun di rumah duka di Patra, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Itu yang memang kita larang waktu itu karena memang kurang afdol ya, kita buat selfie dengan latar mayat bapak. Tapi kalau di pemakaman, saya kira enggak masalah," kata Ilham.

Diketahui, sampai saat ini memang masih banyak masyarakat yang berziarah ke makam BJ Habibie yang ada di kavling 120 TMP Kalibata.

Beberapa dari mereka tak mau melewatkan ziarah ke makam tokoh bangsa ini tanpa mendokumentasikannya menggunakan ponsel.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, siang hari ini, dari puluhan masyarakat yang berziarah memang sudah tak terlihat ada yang berselfie dengan latar belakang makam BJ Habibie.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved