Wali Kota Jakarta Timur Panggil Pihak Tol Becakayu Bahas Trotoar di Jalan Kalimalang

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar bakal mengundang pihak Tol Becakayu terkait keberadaan trotoar di tengah Jalan Kalimalang.

Wali Kota Jakarta Timur Panggil Pihak Tol Becakayu Bahas Trotoar di Jalan Kalimalang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Trotoar di tengah Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar bakal mengundang pihak yang terlibat pembangunan Jalan Tol Bekasi–Cawang–Kampung Melayu (Becakayu) terkait keberadaan trotoar di tengah Jalan Kalimalang.

Hal ini sebagai respon intruksi Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyatakan masalah trotoar di tengah Jalan Kalimalang akan ditangani Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

"Saya akan undang, minggu depan saya akan undang. Kita kaji lagi, manfaatnya apa ini trotoar, kalau enggak ada manfaatnya bongkar saja. Daripada bahaya untuk masyarakat," kata Anwar di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (15/9/2019).

Pemkot Jakarta Timur tak bisa langsung melakukan pembongkaran karena pembangunan trotoar satu paket dengan pembangunan Tol Becakayu.

Sementara pembangunan Tol Becakayu merupakan ranah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atau pemerintah pusat.

Anies Baswedan Ingin Balai Kota DKI Jakarta Jadi Salah Satu Lokasi Pusat Kesenian Betawi

Tampil Gemilang di Lapangan, Pelatih Persija Jakarta Puji Rohit Chand Setinggi Langit

"Kalau memang itu trotoar enggak ada manfaatnya kita bongkar, tapi kita harus kita koordinasi. Karena yang membangun itu dari pihak Becakayu," ujarnya.

Setelah santer diberitakan media massa, Anwar mengaku dapat keluhan dari warga terkait trotoar yang secara letak lebih tepat disebut separator.

Keluhan warga itu nantinya dibahas dalam pertemuan antara Pemkot Jakarta Timur dengan pihak pengelola dan pengembang Tol Becakayu.

"Sudah ada sebagian bilang menganggu, menambah kemacetan dan beresiko bagi pengendara motor pada malam hari," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved