Airin Ingatkan ASN yang Mencalonkan Diri di Pilkada Tangsel Tidak Abaikan Pelayanan ke Masyarakat

Airin Rachmi Diany, meminta kepada ASN yang ikut kontestasi perebutan kursi eksekutif di Tangsel itu agar tidak melupakan pekerjaannya

Airin Ingatkan ASN yang Mencalonkan Diri di Pilkada Tangsel Tidak Abaikan Pelayanan ke Masyarakat
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, selepas menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke IX dan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di Intermark BSD Serpong, Tangsel, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, ramai disambut para politikus, tokoh masyarakat sampai aparatur sipil negara (ASN) untuk ikut berpartisipasi sebagai bakal calon.

Namun bagi ASN, seperti diketahui mereka adalah abdi negara yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pertanyan muncul bagaimana jika kesibukan para balon dari ASN mempengaruhi kinerja mereka terhadap masyarakat.

Di Tangsel, setidaknya ada dua nama ASN yang santer mencalonkan diri, bahkan sudah mendaftarkan diri mengikuti penjaringan calon wali kota (cawalkot) di sebuah partai politik, yakni Sekda, Muhamad dan Lurah Cipayung, Tommy Patria Edwardy.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, meminta kepada ASN yang ikut kontestasi perebutan kursi eksekutif di Tangsel itu agar tidak melupakan pekerjaannya.

Mereka harus siap melayani masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Pemasangan Filter Dinilai Bukan Solusi Terbaik Menghindari Paparan Asap dan Debu Pembakaran Arang

Samsat Jakarta Barat Sudah Antisipasi Membludaknya Masyarakat yang Manfaatkan Bulan Keringanan Pajak

"Ya fokus bekerjalah sesuai tupoksinya. Tadi saja di rapat apel saya ada pembacaan Pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan Korpri, komitmen ASN, itu jangan dibacakan saja, dipelajari, dipahami, dimaknai dan dilaksanakan," ujar Airin selepas mendampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menghadiri acara HUT ke-9 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Pesantren Bahrul Ulum, Jalan Pesantren, Parigi Baru, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (17/9/2019).

Salin kinerja, para ASN yang mencalonkan diri pada Pilkada juga dikhawatirkan menggunakan fasilitas negara dalam memuluskan pencalonannya.

Airin berharap para ASN tersebut mematuhi aturan yngg berlaku soal penggunaan fasilitas dinas.

"Kan ada regulasi dan ketentuan, saya yakin semua orang sudah mengetahui itu dan saya yakin dan berharap bisa mengikuti ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved