Alasan Bartender Hotel Bintang 4 Mengajar di PPKD Jakarta Timur

Hendak berbagi ilmu ke juniornya di PPKD Jakarta Timur jadi alasan Zaki Farhan (23) bersedia mengajar kelas barista dan bartender.

Alasan Bartender Hotel Bintang 4 Mengajar di PPKD Jakarta Timur
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Bartender Hotel Aston Kuningan Suites, Zaki Farhan saat memberi pelatihan kepada peserta PPKD Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Hendak berbagi ilmu ke juniornya di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur jadi alasan Zaki Farhan (23) bersedia mengajar kelas barista dan bartender.

Pasalnya Zaki yang kini bekerja sebagai Bartender di Hotel Aston At Kuningan Suites merupakan lulusan PPKD Jakarta Timur kejuruan Tata Graha atau perhotelan.

"Pas dulu saya berada di situ (pelatihan) ilmunya masih kurang ya untuk Barista. Jadi kita mau berbagi ilmu, itu menyenangkan," kata Zaki di PPKD Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019).

Ketika diminta jadi instruktur bagi peserta kejuruan Tata Graha dan Tata Boga PPKD Jakarta Timur, tanpa pikir panjang dia langsung menerima tawaran.

Pun kelas Barista dan Bartender yang dia tangani belum jadi bagian kurikulum atau masih kelas tambahan, Zaki mengaku senang.

"Mereka (peserta) sih antusias sekali ya, karena memang ini (kelas Barista dan Bartender) pertama kali di PPKD ini. Menurut saya di sini sangat bagus, memberikan ilmu secara gratis," ujarnya.

Perihal peluang kerja, Zaki menyebut pasar kerja untuk tenaga kerja yang memiliki keterampilan Barista atau Bartender sangat dibutuhkan.

Alumnus PPKD Jakarta Timur tahun 2016 ini menyebut peluang kerja bagi lulusan PPKD Jakarta Timur terbilang besar.

"Menurut saya pelatihan ini memang dibutuhkan, karena di dunia hotel apalagi F and B (Food and Beverage). Kita sebagai pramusaji butuh yang namanya ilmu dalam minuman," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved