Demo Mahasiswa di DPRD Sumatera Barat Ricuh, Laptop dan Uang di Ruang Fraksi Raib

Demo mahasiswa di Sumatera Barat (Sumbar) diwarnai aksi penjarahan dan penurunan foto Presiden Joko Widodo di gedung DPRD Sumbar.

Demo Mahasiswa di DPRD Sumatera Barat Ricuh, Laptop dan Uang di Ruang Fraksi Raib
KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA
Mahasiswa Sumbar menduduki ruang sidang DPRD Sumbar dalam aksi demo yang berkahir ricuh, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Demo mahasiswa di Sumatera Barat (Sumbar) diwarnai aksi penjarahan dan penurunan foto Presiden Joko Widodo di gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).

Wakil Ketua DPRD Sementara Irsyad Syafar mengatakan, selain merusak ruang perpustakaan, kursi, meja, sound system rusak dan sejumlah kaca pecah, massa juga melakukan penjarahan di ruangan yang ada di DPRD.

Akibatnya, uang tunai, laptop, sepatu, serta surat penting lainnya hilang.

Irsyad mengatakan pihaknya sudah melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

"Benar, kita telah membuat laporan ke polisi terkait dengan perusakan gedung dan penjarahan yang dilakukan demonstran saat demo kemarin," kata Irsyad Syafar yang dihubungi Kompas.com, Kamis (26/9/2019) pagi.

2 Kali Tolak Perppu KPK, Jokowi Akhirnya Luluh Usai Dengar Ucapan Mahfud MD: Genting!

Sementara itu, pihak kepolisian pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mahasiswa terkait perusakan dan dugaan penjarahan tersebut.

"Ada sejumlah nama lainnya yang akan kita mintai keterangan terkait aksi demo yang berakhir dengan perusakan gedung," kata kata Direktur Reskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Onny Trimurti, kepada Kompas.com, Kamis (26/9/2019).

Giliran Puluhan Anak Punk Demo di Depan Gedung DPR, Gelisah hingga Curhat ke Polisi

Selain memeriksa sejumlah mahasiswa, polisi juga menangkap seorang mahasiswa berinisiao TI, yang secara sengaja menurunkan foto Presiden Joko Widodo saat terjadi kerusuhan aksi mahasiswa di Gedung DPRD Sumbar.

"Benar, sudah kita amankan. Saat ini masih diperiksa," kata Onny kepada Kompas.com.

Seperti diketahui, pada hari Rabu (25/9/2019), demo mahasiswa menuntut UU KPK, RKUHP serta sejumlah RUU bermasalah lainnya dibatalkan, berujung rusuh.

Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved