Breaking News:

Demo di Jakarta

Sempat Diamankan, Polisi Pulangkan 5 Anggota PMI Jakarta Timur

Lima anggota PMI Jakarta Timur yang diamankan di kawasan Pejompongan diperbolehkan pulang sekira pukul 17.30 WIB tadi.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Anggota PMI Jakarta Timur saat dipulangkan di Polda Metro Jaya, Kamis (26/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Lima anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur awak mobil ambulans yang diamankan polisi saat bertugas menolong korban kerusuhan demo DPR RI, Rabu (25/9/2019) kini diperbolehkan pulang.

Staf Humas PMI Jakarta Timur Dewi mengatakan lima anggota PMI Jakarta Timur yang diamankan di kawasan Pejompongan diperbolehkan pulang sekira pukul 17.30 WIB tadi.

"Mereka sudah diperbolehkan pulang, tapi ambulance kami hancur. Jadi harus disterilisasi dulu, besok baru bisa keluar," kata Dewi saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (26/9/2019).

Kelima awak tersebut diperbolehkan pulang usai pihak Polda Metro Jaya mengklarifikasi ambulans tak digunakan mengangkut batu dan bensin.

Dewi menuturkan kehadiran PMI di lokasi demo berujung kerusuhan tersebut murni karena ingin menolong korban luka.

"Dari Polda sudah menyangkal bahwa kami membawa batu-batu. Kami hanya membantu para korban. Memang beberapa ditemukan di dalam mobil, tapi batunya masuk ke dalam ambulans karena lemparan itu," ujarnya.

Perihal dus berisi batu dan petasan yang ditemukan dekat mobil ambulans PMI Jakarta Timur, Dewi menyebut dus itu bukan milik mereka.

Melainkan milik seseorang yang berpura-pura membutuhkan pertolongan medis sehingga awak ambulans tak menaruh curiga.

"Jadi pasiennya pas minta pertolongan bawa-bawa dusnya, tim kami awalnya enggak tahu isinya apa. Ternyata pas dicek ada petasan dan batu. Orang yang bawa dusnya sudah diamankan," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved