Breaking News:

Joko Widodo dan Keponakan Ditangkap Polda Metro Jaya saat Ricuh di Jakarta, Diduga Lari Karena Panik

Pemuda bernama Joko Widodo (26) dan keponakannya bernama Muhammad Saefuddin turut diamankan Polda Metro Jaya saat unjuk rasa.

KOMPAS.com/AGIE PERMADI
Aksi unjuk rasa di Bandung kembali ricuh, Senin (30/9/2019). Aparat kepolisian tengah membentuk barikade pertahanan guna menghalau sekaligus memukul mundur aksi massa di Jalan Diponegoro. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK MELATI - Pemuda bernama Joko Widodo (26) dan keponakannya bernama Muhammad Saefuddin turut diamankan Polda Metro Jaya ketika aksi unjuk rasa berujung ricuh yang terjadi pada, Senin (30/9/2019) kemarin.

Pemuda asal Bekasi ini diduga panik dan berusaha kabur ketika situasi mulai memanas antara polisi dan pengunjuk rasa.

Padahal, Joko Widodo dan Muhammad Saefuddin berada di Jakarta untuk tujuan berlibur di kawasan Monas.

"Orang namanya panik gimana si, orang lagi mahasiswa lagi pada begitu rusuh ya, sama kita juga kadang suka panik kalau lagi ada tawuran, apa ngumpet, apa ngikut lari, jadi malah ikut diamanin, dikiranya mahasiswa," kata Adon kakak kandung Joko Widodo di Bekasi, Sealsa (1/10/2019).

Polisi Grebek Istri Berduaan dengan Seorang Dokter di Kamar, Ini yang Dilakukan Saat Penggerebekan

Joko Widodo pemuda asal Bekasi yang diamankan Polda Metro Jaya saat ricuh unjuk rasa di Jakarta, Senin (30/9/2019) kemarin.
Joko Widodo pemuda asal Bekasi yang diamankan Polda Metro Jaya saat ricuh unjuk rasa di Jakarta, Senin (30/9/2019) kemarin. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Adon menjelaskan, adik dan keponakannya tidak pernah terlibat dalam aksi unjuk rasa, Joko Widodo sehari-hari bekerja sebagai penjaga toko mainan di salah satu pusat perbelanjaan.

Sedangkan Muhammad Saefuddin selama ini dikenal sebagai anak yang baik-baik saja dan memiliki keterbatasan sejak kecil.

"Cuma lulus SMP, abis itu kerja dia (Joko Widodo), kalau ponakan (Muhammad Saefuddin) dia mah kan rada kurang ya udah bawa dari kecil enggak bisa baca enggak bisa nulis, bukan ikut demo dia mah cuma jalan-jalan aja ke Monas," tegas dia.

Adapun keduanya berangkat ke Monas sejak, Senin pagi, kala itu Joko Widodo yang kebetulan mendapat jatah libur kerja ingin mengajak main keponakan.

Namun, ketika akan pulang, kedua pemuda ini tertahan akibat busway yang mereka gunakan menuju monas terganggu operasionalnya akibat ricuh.

"Jam 5 sore kasi kabar katanya enggak bisa pulang, enggak ada busway, abis itu sekitar abis magrib dikabarin lagi udah enggak bisa, paginya dapet kabar katanya udah ditangkep," paparnya.

Pemuda Bernama Joko Widodo Bersama Keponakan Diciduk Polda Metro Jaya, Pak RT Sangsi Dia Ikut Demo

Joko Widodo dan Muhammad Saefuddin tinggal di Kampung Sawah, RT01/02, Kelurahan Jatimelati, Pondok Melati, Kota Bekasi.

Suwardi ketua RT setempat mengatakan, kecil kemungkinan warganya ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa di Jakarta yang terjadi dalam beberapa hari terkahir.

"Kalau menurut saya mereka berdua punya inisiatif demo kayanya kecil si ya kemungkinan, pamannya kerja kalau yang ponakannya itu (Saefuddin) agak kurang ya mohon maaf, jadi enggak kerja," kata Suwardi. (*)

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved