Demo di Jakarta

Polisi Masih Sekat Pergerakan Pelajar dari Tangerang untuk Demo ke Jakarta

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menerangkan, puluhan pelajar tersebut didapati dari beberapa lokasi di Kota Tangerang.

Polisi Masih Sekat Pergerakan Pelajar dari Tangerang untuk Demo ke Jakarta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penangkapan 73 pelajar asal Tangerang yang mengikuti dan akan berangkat demo di depan DPR RI, Jakarta Pusat oleh Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (26/9/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota terus melakukan penyekatan pergerakan pelajar Tangerang untuk melancarkan aksi demo ke DPRI RI, Jakarta Pusat.

Hal tersebut dilakukan di beberapa wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibukota DKI Jakarta dan perlintasan truk-truk yang biasa digunakan para pelajar.

"Penyekatan terus kita lakukan di beberapa wilayah untuk mengawasi pergerakan di titik-titik perbatasan Kota Tangerang," jelas Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim kepada TribunJakatta.com, Selasa (1/10/2019).

Beberapa lokasi yang dilakukan pengawasan dan penyekatan pergerakan pelajar diantaranya Batuceper, Karang Tengah, Ciledug, dan Jatiuwung.

"Setiap hari kita lakukan razia dan penyekatan," sambung Rachim.

Sebelumnya, sebanyak 73 pelajar dari tingkat SMK dan STM di Tangerang diamankan Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota karena mengikuti demo anarkis di DPR RI, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menerangkan, puluhan pelajar tersebut didapati dari beberapa lokasi di Kota Tangerang.

Massa Mahasiswa Mulai Berdatangan lagi di Kawasan Jalan Gerbang Pemuda Jakarta

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat ke Puan Maharani Sambil Berselfie

Sepatu Mewah Istri Baim Wong Rusak di Kereta, Nenek Iroh Suruh Ini Sampai Buat Paula Verhoeven Kaget

"Sampai malam ini kita melakukan penyekatan, untuk memeriksa pelajar-pelajar baik yang akan berangkat ke Jakarta maupun yang kembali dari Jakarta. Ada yang akan berangkat dan sudah kembali dari sana," jelas Karim, Kamis (26/9/2019) dini hari.

Puluhan pelajar tersebut dijaring di beberapa wilayah di Kota Tangerang seperti Neglasari, Cipondoh, Batuceper, Jatiuwung, Sepatan, dan wilayah Benteng.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved