Setelah 6 Tahun, PS4 Akhirnya Bisa Main Bareng dengan Pemilik Xbox dan PC

Sony akhirnya mengizinkan para pemilik konsol tersebut bermain game multiplayer secara lintas platform (cross-play) dengan para pemilik konsol lain

Setelah 6 Tahun, PS4 Akhirnya Bisa Main Bareng dengan Pemilik Xbox dan PC
Istimewa
PS4 

TRIBUNJAKARTA.COM- Setelah enam tahun konsol PlayStation 4 ( PS4) diluncurkan, Sony akhirnya mengizinkan para pemilik konsol tersebut bermain game multiplayer secara lintas platform (cross-play) dengan para pemilik konsol selain PS4, seperti Xbox One, juga PC.

CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan bahwa pihaknya meluncurkan fitur cross-play lantaran mereka tak ingin "mengunci" gamer PS4 dengan para pemain PS4 lainnya ketika mereka bermain secara multiplayer.

"Sony ingin meyakinkan bahwa mereka tak ingin kalah dari kompetitor," kata Ryan.

Meski tak digembar-gembor, dukungan lintas platform PS4 dengan konsol lain kabarnya memang sudah lepas dari tahap beta, alias sudah resmi meluncur dan bisa dimanfaatkan oleh pengguna umum PS4.

Hingga saat ini, pengguna PS4 bisa bermain bersama-sama dengan para gamer PC dan Xbox One di dalam game Fortnite, Rocket League, Player Unknown's Battleground (PUBG), Paladins, Smite, hingga Realm Royale.

Dalam waktu dekat, game Call of Duty: Modern Warfare juga bakal bisa dimainkan secara multiplayer dengan mekanisme lintas platform via PS4.

Belum diketahui game mana lagi yang akan ditambahkan agar bisa mendukung fitur cross-play PS4 di kemudian waktu.

Ayu Ting Ting Tersipu Masuk Nominasi 100 Wajah Tercantik di Dunia, Ivan Gunawan: Ngapain Lu Bangga?

Fakhri Husaini Kurang Puas Kinerja Lini Depan, Timnas U-19 Masih Cari Penyerang Baru

Rekaman Pembicaraan Mark Zuckerberg Bocor, Facebook Incar TikTok?

Dirangkum KompasTekno dari TechSpot, Kamis (3/10/2019), PS4 sendiri sebenarnya sudah mulai terbuka terhadap cross-play lewat game Fortnite pada September 2018 lalu.

Beberapa bulan kemudian, Sony lantas membuka program beta cross-play kepada para gamer PS4 di bulan Januari tahun ini dengan tambahan game Rocket League. (Bill Clinten)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Gamer PS4 Akhirnya Bisa Main Bareng dengan Pemilik Xbox dan PC

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved