Kebakaran di Tamansari Menghanguskan 73 Bangunan, 925 Warga Harus Mengungsi

Sri mengatakan, kebakaran pada siang tadi sedikitnya menghanguskan 64 bangunan di Kelurahan Maphar dan 9 bangunan di Kelurahan Tamansari

Kebakaran di Tamansari Menghanguskan 73 Bangunan, 925 Warga Harus Mengungsi
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Bangunan padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat ludes terbakar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Kebakaran di permukiman padat penduduk yang melanda dua Kelurahan di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat sedikitnya membuat 925 jiwa harus mengungsi.

Kasie pemerintahan, Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Tamansari, Sri Pudjiastuti mengatakan, data tersebut berasal dari warga di Kelurahan Maphar dan Tamansari.

"Untuk KK sampai saat ini belum bisa kita update tapi kalau untuk jiwa itu ada 800 jiwa dari kelurahan Mahpar dan 125 jiwa di Kelurahan Tamansari," kata Sri di lokasi kebakaran, Minggu (6/10/2019).

Sri mengatakan, kebakaran pada siang tadi sedikitnya menghanguskan 64 bangunan di Kelurahan Maphar dan 9 bangunan di Kelurahan Tamansari yang memang lokasinya berdekatan.

"Yang terbakar itu ada lima 5 RT di dua kelurahan," ujarnya.

UPDATE Kasus Narkoba Menantu Elvy Sukaesih: Berhenti Rawat Jalan di RSKO, Tak Patuhi Anjuran Dokter

Untuk sementara ini, Sri menyebut ada dua penampungan yang disediakan bagi para korban terdampak yakni di dekat Masjid Al Imam dan di RPTRA Matahari.

Selain itu, banyak juga para korban yang memilih mengungsi ke rumah kerabat mereka.

"Untuk bantuan, Insya Allah dari Dinas Sosial akan segera memberikan berupa makan malam untuk hari ini dan menyusul beberapa bantuan lainnya, sekaligus melakukan pendataan ulang," katanya.

Diketahui, kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk 13, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat terjadi pada siang tadi sekira Pukul 11.20 WIB.

Sebanyak 24 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved