Sempat Digeruduk, Perusahaan Leasing dan Ormas di Jakarta Timur Berujung Berdamai

Dalam pertemuan yang berlangsung di Mapolrestro Jakarta Timur belum lama ini, Hery memastikan debt collector tidak membacok anggota Ormas

Sempat Digeruduk, Perusahaan Leasing dan Ormas di Jakarta Timur Berujung Berdamai
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo saat ditemui di ruangannya, Senin (7/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Penggeredukan satu kantor perusahaan leasing di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat (4/10/2019) oleh sebuah organisasi masyarakat (Ormas) berakhir damai.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan perusahaan leasing dan debitur anggota Ormas sudah melakukan pertemuan dan saling meminta maaf.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Mapolrestro Jakarta Timur belum lama ini, Hery memastikan debt collector tidak membacok anggota Ormas berinisial NS.

"Sudah selesai, enggak ada masalah. Kedatangan anggota Ormas ke kantor leasing itu salah paham karena mengira anggotanya dibacok debt collector," kata Hery di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (7/10/2019).

Mereka berdamai setelah luka sayat di tangan kiri NS dipastikan akibat dia tak sengaja melukai tangannya sendiri menggunakan cutter.

Rahmat Effendi Tanggapi Dana Hibah DKI untuk Bekasi yang Dinilai Tak Sesuai Harapan

Tiga debt collector yang menagih uang cicilan sepeda motor yang belum dibayar NS juga dipastikan memiliki surat tugas resmi.

"Mereka (debt collector) ada surat tugasnya, jadi bukan ilegal yang ngambil motor di jalan. Mereka sudah diperiksa, dan saat dipanggil ke kantor pun enggak melawan," ujarnya.

Lantaran NS tak sengaja melukai tangannya saat ditagih pembayaran cicilan motor yang ditunggak selama delapan bulan.

Hery menuturkan baik NS dan debt collector sama-sama tak melakukan tindak pidana sehingga permasalahan tak berlanjut secara hukum.

"Kalau kelalaian kan dia melukai diri sendiri, tapi ini dia melukai tangannya sendiri. Kalau alasan dia mengeluarkan cutter waktu ditagih ya itu juga enggak tahu," tuturnya.

Sebelumnya, puluhan anggota Ormas menggeruduk kantor leasing di wilayah Kelurahan Rawamangun karena mengira seorang rekannya dibacok debt collector.

Kabar pembacokan beredar karena usai NS tak sengaja melukai tangannya tiga debt collector meninggalkan lokasi lazimnya orang bersalah.

Jajaran Polsek Pulogadung pun sempat menduga ada unsur tindak pidana sebelum ketiga debt collector diperiksa di Mapolrestro Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved