Imbas Hujan, Anak Sungai Ciliwung Dipenuhi Sampah, Petugas Lakukan Pembersihan

Imbas hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (8/10/2019) kemarin, volume sampah di kali Jakarta menumpuk.

Imbas Hujan, Anak Sungai Ciliwung Dipenuhi Sampah, Petugas Lakukan Pembersihan
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Petugas UPK Badan mengangkuti sampah yang memenuhi Kali Anak Ciliwung di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Imbas hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (8/10/2019) kemarin, volume sampah di kali Jakarta hingga malam ini masih terus meningkat.

Satu di antaranya terlihat di Kali Anak Ciliwung kawasan Olimo Jalan Gajah Mada, Tamansari Jakarta Barat malam ini yang dipenuhi tumpukan sampah.

Puluhan petugas UPK Badan Air pun dikerahkan untuk mengangkuti sampah tersebut menggunakan karung sebelum diangkut ke mobil sampah.

Kasatlak UPK Badan Air Jakarta Barat, Hariyanto mengatakan, sampai Pukul 21.00 WIB, tercatat ada 96 meter kubik sampah yang diangkut dari kali tersebut.

Viral Driver Ojol Rugi Rp663 Ribu karena Order Fiktif, Grab Ganti Rugi, Begini Cara yang Dilakukan

"Sampai jam 21.00 WIB, sudah ada empat truk tipper kecil yang mengangkut volume 84 meter kubik sampah dan empat rit mobil carry yang sebanyak 12 meter kubik. Jadi total sementara ada 96 meter kubik yang telah diangkut," kata Hariyanto kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Hariyanto mengatakan mayoritas sampah berupa sampah plastik dan batang pohon yang lazim terbawa air saat datangnya hujan.

Kemungkinan besar sampah tersebut merupakan sampah kiriman yang lolos di Pintu Air Manggarai hingga akhirnya tersangkut di Kali Anak Ciliwung kawasan Jalan Gajah Mada.

"Sampai saat ini masih terus dilakukan pengangkutan karena sampah masih berdatangan," kata Hariyanto. (*)

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved