Jelang Musim Hujan, Pemprov DKI Siagakan 4.000 Satgas Penanganan Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, petugas ini akan bekerja secara bergantian selama 24 jam.

Jelang Musim Hujan, Pemprov DKI Siagakan 4.000 Satgas Penanganan Sampah
Istimewa/Dok Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta
Tumpukan sampah yang berhasil oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta di Pintu Air Manggarai, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Menjelang musim hujan, sebanyak 4.000 personel Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Badan Air disiagakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ribuan personel satgas penanganan sampah ini disiagakan untuk mengantisipasi sampah kiriman akibat hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, petugas ini akan bekerja secara bergantian selama 24 jam.

Mereka akan disebar di sejumlah titik, seperti di Pintu Air Manggarai, Kali Ciliwung Kanal Banjir Barat (KBB) Season City, hingga Jembatan Kali Ciliwung Kampung Melayu.

"Ketika terjadi tumpukan sampah, selain petugas eksisting di ruas aliran tersebut, maka personel dan armada tambahan akan segera bergerak ke lokasi itu," ucapnya, Rabu (9/10/2019).

Aksi Saling Bacok Karyawan Steam Mobil di Bekasi dengan Kawanan Perampok, Korban Mengalami Trauma

"Kami siaga 24 jam non stop," tambahnya menjelaskan

Selain menyiapkan ribuan satgas penanganan sampah, Pemprov DKI juga menyiapkan sejumlah alat berat, seperti 5 ekskavator spider, 6 ekskavator long arm, 20 ekskavator biasa, dan satu ekskavator liebher yang didampingi juga oleh 23 orang petugas mobilisasi san 12 orang petugas mekanik.

"Kami juga siagakan 44 mobil bak terbuka untuk mengangkut sampah dan 50 truk sampah beragam tipe," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved