Bernilai Miliaran Rupiah Ini Penjelasan Proyek Perbaikan hingga Menutup Jalan Prapatan Duren Ciputat

Dalam rilis tersebut, Plt Kepala DPU Tangsel, Aries Kurniawan, mengatakan, perbaikan jalan dilakukan karena kkntur jalan yang miring.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Spanduk pemberitahuan dan papan proyek perbaikan Jalan Prapatan Duren Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (11/10/2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memberikan penjelasan melalui Humasnya, Imanudin lewat aplikasi pesan singkat, terkait perbaikan Jalan Prapatan Duren Ciputat.

Imanudin memberikan rilis pers terkait proyek yang mengakibatkan penutupan Jalan Ki Hajar Dewantara dari arah Prapatan Duren menuju Pasar Ciputat ataupun sebaliknya itu.

Tutup Jalan Prapatan Duren Tanpa Koordinasi, Dinas PU Bakal Dipanggil Kasat Lantas Polres Tangsel

Dalam rilis tersebut, Plt Kepala DPU Tangsel, Aries Kurniawan, mengatakan, perbaikan jalan dilakukan karena kontur jalan yang miring.

“Penutupan jalan sementara ini akan memakan waktu dua bulan hingga akhir Desember,” ujar Aries

Sementara, Kabid Bina Marga DPU Tangsel, Budi Rahmat menjelaskan pekerjaan Prapatan Duren tentunya akan menjadi titik kemacetan yang sangat padat di wilayah tersebut.

“Jadi kegiatan DPU ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, kita bagian pembangunan fisik sedangkan Dishub pemasangan Traffick Light. Sebenernya sudah dianggarkan tahun lalu, namun baru terealisasi saat ini, dan berharap dimaklumi kepada masyarakat dengan adanya penataan jalan ini, tujuannya untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Tangsel,” jelas Budi Rahmat.

Budi juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat Simpang Duren baik dengan RT dan RW serta Polsek Ciputat dan juga pihak Polres Kota Tangsel.

Berdasarkan keterangan papan proyek yang terpasang, perbaikan jalan itu dijalankan oleh CV Andalan Bersama dengan nilai sebesar Rp 1.855.836.000.

Anggaran miliaran Rupiah tersebut diambil dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2019.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved