Tutup Jalan Prapatan Duren Tanpa Koordinasi, Dinas PU Bakal Dipanggil Kasat Lantas Polres Tangsel

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, akan memanggil Dinas PU Tangsel terkait penutupan Jalan Prapatan Duren arah Pasar Ciputat.

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Penutupan Jalan di Prapatan Duren menuju Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin Hanggara, akan memanggil jajaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel terkait penutupan Jalan Prapatan Duren arah Pasar Ciputat.

Lalu mengatakan, pertemuan itu untuk membahas teknis rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan terkait penutupan jalan itu.

Terlebih DPU sebagai penanggung jawab proyek itu, belum berkoordinasi dengan Satuan Lantas.

Hal itu membuat arus lalu lintas Prapatan Duren kerap macet karena tidak ada petunjuk jalan menuju jalur alternatif dan petugas yang memadai untuk mengatur arus lalu lintas.

"Langkah selanjutnya kami akan memanggil pihak-pihak terkait ke Polres Tangerang Selatan secepatnya," ujar Lalu saat dihubungi, Jumat (11/10/2019).

Sebelumnya, Satuan Lantas Polres Tangsel memang sempat diajak rapat terkait rencana perbaikan jalan tersebut, namun belum masuk pada teknis lokasi dan waktunya.

"Jadi begini, kami sudah mengetahui perihal pekerjaan di Simpang Duren. Akan tetapi kami tidak mengetahui bagaimana teknis pekerjaan di lapangan," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, pada palang dan spanduk pemberitahuan di depan proyek itu, pengerjaan pernaikan jalan memakan waktu hingga lebih dari satu bulan.

Pengendara yang terbiasa melewati jalur sibuk itu harus melewati jalur alternatif yang bahkan belum ada petunjuk arahnya.

Sampai saat ini, pihak DPU Tangsel belum memberikan keterangan terkait tidak adanya koordinasi itu.

Satlantas Polres Tangsel Bingung Tak Ada Koordinasi Penutupan Jalan Prapatan Duren

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Lalu Hedwin Hanggara, tiba-tiba mendapat banyak pertanyaan soal penutupan Jalan Prapatan Duren arah Pasar Ciputat.

Diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, jalan tersebut sedang ada perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel.

Penutupan Jalan di Prapatan Duren  menuju Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/10/2019).
Penutupan Jalan di Prapatan Duren menuju Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (9/10/2019). (TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved