Ketum DPP Hidayatullah Berharap Melalui Dakwah Jihad Dapat Dipahami Dalam Artian Luas

Sehingga melalui peresmian Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, ia ingin orang lain memahami jihad dalam artian luas.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Nashirul Haq 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Nashirul Haq ingin jihad tak dipahami secara sempit melalui dakwah.

Hal ini diungkapkannya saat mengahadiri peresmian Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dan Masjid Baitul Karim di Jalan Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2019).

Ia mengatakan Hidayatullah memegang satu prinsip yang dijadikan jati diri dan konsep keseimbangan.

Menurutnya beragama itu tidaklah boleh berlebih-lebihan, baik dalam pemikiran, sikap maupun tindakan. Sebab Islam itu ajaran yang mengedepankan prinsip keseimbangan.

"Kami berdasarkan satu konsep dakwah yang kami pahami. Bahwa berdakwah sesuai dengan yang dicontohkan Rassulullah. Bahwa Islam ini dengan penuh kedamaian bahkan yang non muslim bisa menikmati keindahan itu," jelasnya di Jatinegara, Jumat (11/10/2019).

Eks Menkopolhukam Sebut terdapat Dua Bekas Jahitan di Perut Wiranto

Ia menilai sebagian orang terkadang menyikapi hal tersebut dengan salah. Sehingga melalui peresmian Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, ia ingin orang lain memahami jihad dalam artian luas.

"Dalam Islam jihad merupakan upaya yang sungguh-sungguh dalam memperjuangkan Islam. Baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya bahkan seni sekalipun kita jadikan dakwah," sambungnya.

Selain itu, melalui peresmian ini, pihaknya berharap bisa memberikan manfaat yang lebih banyak untuk umat, bangsa dan negara serta dapat mensejahterakan pendidikan bangsa melalui sosial ekonomi dan memajukan kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved