Lima Pimpinan DPRD DKI Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat

Lima Pimpinan DPRD DKI Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Pelantikan lima pimpinan DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Prasetyo Edi Marsudi resmi dilantik sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Politisi PDIP ini dilantik bersama empat wakilnya, yaitu Mohammad Taufik (Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pengambilan sumpah jabatan ini sendiri dilakukan berdasarkan salinan keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta yang dibacakan oleh Kepala Bagian Perundang-undangan dan Hubungan Masyarakat Sekretariat DPRD DKI Purwana Ansyori.

"Satu meresmikan dan melantik Prasetio Edi Marsudi sebagai ketua, Mohamad taufik sebagai wakil ketua, Abdurrahman Suhaimi sebagai wakil ketua, Mirsan Samsuri sebagai wakil ketua, dan Zita Anjani sebagai wakil ketua," ucapnya saat membacakan nama-nama pimpinan DPRD DKI, Senin (14/10/2019).

Dalam pelantikan ini, pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Plt Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial Sidik.

Pompa Stasioner dan Pompa Portable Siap Siaga di Jakarta Utara Hadapi Musim Hujan

Pengacara Kriss Hatta Sebut Beberapa Poin Dakwaan Jaksa Tak Sesuai Fakta

Usai mengucap sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan dewan dari pimpinan sementara, Pantas Nainggolan ke Prasetyo.

Setelah itu, Prasetyo bersama empat orang wakilnya yang baru saja dilantik langsung mengambil alih kelanjutan rapat paripurna menggantikan Pantas Nainggolan.

"Pimpinan rapat saya terima," ujar Prasetyo sambil mengetok palu disambut tepuk tangan dari hadirin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam pelantikan ini turut mengucapkan selamat kepada lima orang pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara-sudara yang baru saja dilantik, semogga amanat warga Jakarta dapat diemban dengan sebaik-baiknya," kata Anies dalam pidatonya di depan anggota dewan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved