Demo di Jakarta

Mahasiswa UNJ Pastikan Tak Ikut Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR Hari Ini

Sejak dua hari lalu, Ketua BEM UNJ Muhamad Abdul Basit sudah menerima adanya kabar unjuk rasa melalui pesan whatsapp.

Mahasiswa UNJ Pastikan Tak Ikut Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPR Hari Ini
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
Suasana Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pastikan tak ada seruan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada hari ini, Senin (14/10/2019).

Sejak dua hari lalu, Ketua BEM UNJ Muhamad Abdul Basit sudah menerima adanya kabar unjuk rasa melalui pesan Whatsapp.

Koordinator Sebut Hoaks Kabar BEM SI Demo di Gedung DPR RI Hari Ini

Pasalnya dalam pesan tersebut bertuliskan tentang adanya aksi unjuk rasa yang melibatkan sejumlah kampus, satu diantaranya ialah UNJ.

Dalam pesan tersebut tertulis UNJ akan menurunkan 100 mahasiswanya untuk berorasi di depan Gedung DPR RI mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

"Saya sebenarnya sudah tahu dari 2 hari lalu. Dari situ ada beberapa media yang menghubungi saya. Sampai sekarang saya pastikan tak ada seruan aksi tersebut bagi mahasiswa UNJ. Kalau yang lainnya kurang tahu. Yang jelas di UNJ tak ada seruan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (14/10/2019).

Adapun tuntutan yang tertulis dalam pesan tersebut, yakni menolak pemberlakuan RUU KPK dan Presiden segera mengeluarkan Perpu, menolak RUU KUHP, RUU Permasyarakatan, RUU Pertanahan dan RUU minerba, mendesak DPR/MPR RI untuk menggelar sidang istimewa membahas RUU yang bermasalah yang tidak pro rakyat dan mengancam kelangsungan demokrasi di Indonesia.

Selain itu, tertera juga titik kumpul yakni di Kampus As Syafiiyah, Jalan Jatiwaringin Bekasi, Jawa Barat dan akan berangkat menggunakan 80 kendaraam sepeda motor.

"Saya juga kaget pas begitu tahu. Saya pastikan itu hoax. Sebab tak ada seruan untuk unras bagi mahasiswa UNJ," tandasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved