Kabar Artis

Beda Usia 45 Tahun, Terungkap Panggilan Sayang Mark Sungkar untuk Istri, Ibu Sambung Shireen Sungkar

Walau mendapat banyak gunjingan, pasangan yang menikah pada tahun 2014 lalu itu tetap mesra hingga saat ini.

Beda Usia 45 Tahun, Terungkap Panggilan Sayang Mark Sungkar untuk Istri, Ibu Sambung Shireen Sungkar
Instagram Mark Sungkar
Mark Sungkar dan Santi 

Santi Ceritakan Kesulitan Saat Awal Menikahi Mark Sungkar

Menikahi pria yang 45 tahun lebih tua diakui Santi bukanlah perkara mudah.

Perbedaan umur ini membuat keduanya punya kesenjangan dalam hal kebiasaan sampai kedewasaan.

Santi pun bercerita kalau masa awal-awal menikah adalah masa yang terberat.

Bahkan, saat Ramadhan pertama sebagai istri Mark, Santi pun sampai sering ditegur.

"Jd inget cerita waktu pertama kali puasa setelah nikah, rasanya pengen tinggal aja di rumah orang tua, kalo sahur semua udah disediain tinggal makan, nonton tv, shalat terus tidur", tulis Santi.

Karenanya, seringkali Mark lah yang membangunkan sang istri untuk sahur.

Cara membangunkannya pun halus melalui Takbiratul ihram shalat tahajud.

Mark juga bahkan pernah menegur Santi untuk mengaji setelah makan sahur.

Pasalnya waktu itu, setelah sahur santi malah menonton TV.

Akibat teguran ini, Santi pun mengaku jadi merasa malu.

"Pas punya suami, boro2 aku bangunin suami yg ada aku kebangun gara2 suara suami kenceng banget pas Takbiratul ihram shalat tahajud (emang sengaja si maksud suami biar istrinya bangun juga buat shalat tahajud) tp emg kepala batu istrinya malah tiduran aja di kasur baru deh nyiapin makanan, selesai makan aku nyalain tv suami bilang "sayang tolong kecilin volumenya ya saya mau ngaji" halus bgt mintanya tp bikin aku mikir dan malu", tutur Santi lagi.

Selanjutnya, Santi mengaku Mark juga sering membuat suasana di rumah bagai sekolah.

Pasalnya, Ia bisa tiba-tiba menanyakan hafalan surat sang istri.

Santi pun menggambarkan moment ini seperti ujian mendadak di sekolah.

"Selesai shalat shubuh niat aku mu langsung tidur karena pas dzikir aja udh nguap mulu (ceuk urang sunda mah nundutan) eh tiba2 suami bilang "Sebagai suami, saya mau tau hafalan surat istri saya seberapa banyak" rasanya yg ngantuk bgt itu ilang berubah jd degdegan udh kaya lg sekolah ujian tiba2 dan seketika surat2 yg tdnya hafal jadi buyar karena grogi", lanjut Santi.

Santi bercerita soal sulitnya awal-awal pernikahan dengan Mark Sungkar
 

Namun kini, Santi tentu saja sudah terbiasa dengan kebiasaan sang suami.

Ia bahkan, bersyukur karena sang suami begitu sabar mendidik dirinya.

"Dulu si mikirnya kok punya suami gini amat ya. tp sekarang kalo inget aku yg dulu malah malu sendiri, ko aku gitu amat. MaaSyaa Allah bapak @marksungkar ini sabar bgt didik istrinya", tutupnya.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved