Pelantikan Jokowi dan Maruf

PLN Jamin Gedung DPR RI Tidak Mati Listrik Saat Pelantikan Presiden, Siagakan Genset

PLN memastikan pasokan listrik ke gedung DPR RI aman saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019) esok.

PLN Jamin Gedung DPR RI Tidak Mati Listrik Saat Pelantikan Presiden, Siagakan Genset
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Doddy B. Pangaribuan, "Nongkrong Bareng PLN dan Media" di Lorin Hotel, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Sabtu (19/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, BABAKAN MADANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan pasokan listrik ke gedung DPR RI aman saat pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019) esok.

General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, pihaknya sudah menerapkan status siaga pasokan listrik dari mulai Jumat (18/10/2019) sampai Senin (21/10/2019).

"H-2 sampai hari H+1 dalam rangka mengamankan pasokan listrik dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih."

"Jadi beberapa persiapan tentu seperti biasa kita petakan dulu tempat-tempat yang khusunya venue ya tempat pelantikan di gedung DPR MPR, itu sudah kita amankan," papar Doddy pada acara 'Nongkrong Bareng PLN dan Media' di Lorin Hotel, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Sabtu (19/10/2019).

Selain pasokan listrik sekitar 10 Mega Watt ke kompleks DPR MPR, Doddy juga mengatakan akan mengamankan pasokan listrik ke tempat nonton bareng pelantikan, kantor pemerintahan, rumah sakit, gedung kantor kepolisian dan TNI.

"Kemudian di luar itu yang perlu kita amankan, tempat-tempat misalnya ada yang nobar gitu ya terus kantor-kantor pemerintahan, kemudian rumah sakit, kepolisian, TNI, itu juga kita amankan dengan mengamankan pasokan termasuk kita sediakan genset di sana," ujarnya.

"Jadi kita tidak ingin misalnya, orang-orang sedang nonton tiba-tiba listrik mati, segala macam. Khususnya di DPR MPR kita sudah melakukan pengamanan yang maksimal InsyaAllah si lancar," tambahnya.

Selama ini pasokan listrik Jakarta didistrbusikan dari Banten.

Doddy menjelaskan pada hari kerja, PLN UID Banten menyuntik listrik sampai 2.000 Mega Watt.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved