Kabinet Jokowi Maruf Amin

6 Calon Menteri Dipanggil: Dari Mahfud MD, Kapolri, Hingga Christiany yang Pernah Diperiksa KPK

Tetty juga pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap dan gratifikasi Anggota DPR Bowo Sidik Pangarso

6 Calon Menteri Dipanggil: Dari Mahfud MD, Kapolri, Hingga Christiany yang Pernah Diperiksa KPK
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Nadiem Makarim 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR- Jelang tengah hari, enam tokoh telah dipanggil ke Istana Negara yang berpeluang besar menjadi menteri Kabinet Jokowi Jilid 2.

Mereka yang sudah datang ialah Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu, Nadiem Makarim, Wishnutama Kusubandio, Erick Thohir dan Tito Karnavian.

Berikut ringkasan TribunJakarta:

1. Mahfud MD bisa jadi menteri agama

Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat mengetahui latar belakang atau riwayat pekerjannya.

Usai bertemu di Istana Negara, Mahfud MD mengatakan banyak berdiskusi banyak hal dengan Presiden Jokowi.

Ketika ditanya wartawan apakah ada tawaran langsung dari Presiden terkait pos menteri yang akan diduduki, Mahfud MD menjawab tidak ada.

"Tidak disebutkan menteri apa. Kalau jadi cerita-cerita tadi saya dengan bapak Presiden bisa di bidang hukum, bisa di politik," kata Mahfud kepada wartawan di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Selain itu, Mahfud MD juga mengatakan bisa saja dia menempati jadi menteri agama. Pasalnya, kata dia, dalam pembicaraan dengan tersebut, Presiden juga menyoroti mengenai masalah deradikalisasi.

"Kan bisa jadi menteri agama juga. Deradikalisasi, lalu hukum, pemberantasan korupsi, penyelesaian HAM. Tadi disinggung bagian-bagian spesifik-spesifik itu," ungkap mantan menteri hukum dan HAM itu.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Suharno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved