Dua Anak Kucing yang Tercebur ke Saluran Air, Sudin PKP Jakarta Timur Lakukan Evakuasi

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur kembali menerima permintaan evakuasi kucing warga yang jatuh ke pipa saluran air.

Dua Anak Kucing yang Tercebur ke Saluran Air, Sudin PKP Jakarta Timur Lakukan Evakuasi
Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur usai mengevakuasi dua anak kucing yang tercebur pipa ke saluran air di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur kembali menerima permintaan evakuasi kucing warga yang jatuh ke pipa saluran air.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan sekira pukul 11.20 WIB tadi pihaknya menerima permintaan evakuasi dua anak kucing yang terjatuh.

"Kucing tersebut lagi main di sekitar parabola, tiba-tiba masuk ke saluran air. Sudah coba diselamatkan sendiri namun tidak bisa dan akhirnya nelpon pemadam," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Berawal dari Bisnis Sewa Apartemen di Depok, Pria Ini Jadi Mucikari: Mereka Meminta Dicarikan Tamu

Satu unit light rescue berikut lima personel Sudin PKP Jakarta Timur lengkap dengan peralatan penyelamatan dikerahkan ke lokasi begitu mendapat laporan.

Proses evakuasi dilakukan dengar cara memotong bagian bawah dekat pipa sehingga dua anak kucing tersebut dapat terjangkau tangan anggota pemadam.

"Alhamdulillah evakuasi lancar, anak kucingnya selamat. Kita mulai evakuasi pukul 11.42 WIB, selesai pukul 12.16 WIB," ujarnya.

PT Transportasi Jakarta Memberi Sertifikasi Lulus Uji Kepada 900 Pengemudi

Beberapa waktu terakhir, Gatot menyebut jumlah laporan penyelamatan yang masuk ke Sudin PKP Jakarta Timur bertambah.

Tak hanya evakuasi hewan, Sudin PKP Jakarta Timur siap jemput bola bila ada warga yang tak bisa melepas cincin di jari tangannya.

Selain menghubungi nomor kantor, warga dapat melapor ke Sudin PKP Jakarta Timur lewat chat atau pun video call WhatsApp.

"Warga yang melaporkan kebakaran dan penyelamatan bisa menghubungi ke nomor 112, atau 021 8590 4904. Bisa juga telpon atau Whatsapp ke 0822 9797 0113. Semua gratis, enggak dipungut biaya," tuturnya. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved