Hari Pertama Operasi Zebra, 936 Pengendara di Jakarta Timur Ditilang

936 pengendara kendaraan bermotor ditilang saat hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2019 yang digelar Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Personel Satlantas Polres Metro Jakarta Timur saat menilang pengemudi yang melanggar di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 936 pengendara kendaraan bermotor ditilang saat hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2019 yang digelar Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Suhli mengatakan jumlah tersebut hasil selama dua sesi penindakan, pukul 08.00-11.00 WIB dan pukul 13.00-16.00 WIB.

"Jumlah pengendara yang ditilang hari pertama Operasi Zebra Jaya 2019 di wilayah Satlantas Polres Metro Jakarta Timur sebanyak 936," kata Suhli di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2019).

Nadiem Makarim Tulis Surat Pamit ke Karyawan Gojek dan Ini Rencananya Dalam 100 Hari Jadi Mendikbud

Jumlah penindakan tersebut berasal dari penindakan di tiga lokasi yakni Jalan DI Panjaitan, Jalan Supriyadi, dan sekitar Flyover Klender.

Dalam Operasi Zebra yang digelar hingga 5 November mendatang, Sulih menuturkan pihaknya bekerja sama dengan TNI, Dishub, dan Satpol PP.

"Untuk lokasi penindakan besok masih sama, tetap di lokasi seperti hari ini," ujarnya.

Penyebab Susi Pudjiastuti Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju, Jadi Tranding Topic, Susi Sadar Diri

Waka Satlantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Maulana Karepesina menyebut pengendara sepeda motor mendominasi pelanggaran.

Dalam razia di Jalan DI Panjaitan, pengemudi ojek online, tukang antar galon, hingga pengemudi motor sport pun ikut ditilang karena melanggar.

"Operasi yang kami kedepankan yaitu pengendara yang tidak memiliki SIM, kemudian pengendara yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan administrasi. Lalu pengemudi yang melawan arus," tutur Maulana. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved