Karnaval Jakarta Langit Biru Telan Dana Rp 2,5 Miliar

Ia pun memastikan, Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk menghelat parade kendaraan ramah lingkungan ini.

Karnaval Jakarta Langit Biru Telan Dana Rp 2,5 Miliar
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sekda DKI Jakarta Saefullah saat memaparkan karnaval bertajuk 'Jakarta Langit Biru' di ruang Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah menyebut, kegiatan Karnaval Jakarta Langit Biru menelan biaya hingga Rp 2,5 miliar.

Dana sebesar itu disebut Saefullah, berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (persero).

"Ini (dana) dari CSR PLN, totalnya Rp 2,5 miliar," ucapnya di Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Ia pun memastikan, Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk menghelat parade kendaraan ramah lingkungan ini.

"Kita membantu panggung hiburan. Kita enggak ada (mengeluarkan uang) rupiahnya, kecuali sarana dan prasarana yang kita dukung," ujarnya.

Ditambahkan Saefullah, gelaran Karnaval Jakarta Langit Biru ini merupakan bentuk dukungan PT PLN (persero) terhadap Pemprov DKI dalam mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan.

"Semuanya dari PLN, karena memang mereka punya program untuk penghematan listrik dan kampanye ramah lingkungan," kata Saefullah.

Sementara itu, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Ikhsan Asaad mengatakan, penyelenggaraan karnaval ini bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober 2019 mendatang.

"Kemarin ada acara Pemilu dan sebagainya, sehingga baru tanggal 27 Oktober ini (dilaksanakan karnaval), bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 dan Sumpah Pemuda ke-91," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved