Karnaval Jakarta Langit Biru Telan Dana Rp 2,5 Miliar

Ia pun memastikan, Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk menghelat parade kendaraan ramah lingkungan ini.

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sekda DKI Jakarta Saefullah saat memaparkan karnaval bertajuk 'Jakarta Langit Biru' di ruang Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah menyebut, kegiatan Karnaval Jakarta Langit Biru menelan biaya hingga Rp 2,5 miliar.

Dana sebesar itu disebut Saefullah, berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (persero).

"Ini (dana) dari CSR PLN, totalnya Rp 2,5 miliar," ucapnya di Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Ia pun memastikan, Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk menghelat parade kendaraan ramah lingkungan ini.

"Kita membantu panggung hiburan. Kita enggak ada (mengeluarkan uang) rupiahnya, kecuali sarana dan prasarana yang kita dukung," ujarnya.

Ditambahkan Saefullah, gelaran Karnaval Jakarta Langit Biru ini merupakan bentuk dukungan PT PLN (persero) terhadap Pemprov DKI dalam mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan.

"Semuanya dari PLN, karena memang mereka punya program untuk penghematan listrik dan kampanye ramah lingkungan," kata Saefullah.

Sementara itu, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Ikhsan Asaad mengatakan, penyelenggaraan karnaval ini bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober 2019 mendatang.

"Kemarin ada acara Pemilu dan sebagainya, sehingga baru tanggal 27 Oktober ini (dilaksanakan karnaval), bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-74 dan Sumpah Pemuda ke-91," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI bakal menggelar karnaval kendaraan listrik bertajuk 'Jakarta Langit Biru'.

Menurut rencana, karnaval ini akan diselenggarakan Minggu (27/10/2019) besok sekira pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun dijadwalkan akan turut hadir serta membuka pelaksanaan karnaval ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, karnaval ini akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Sudirman, mulai dari Patung Pemuda di Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Rute karnaval akan dimulai dari kawasan Patung Pemuda. Kemudian, menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Patung Pemuda," ucapnya, Jumat (25/10/2019).

Beda Gaya Megawati Soekarnoputri Hadiri Pelantikan Menteri & Wamen: Perhatikan Warna Bajunya!

Menyesal Usai Bunuh Anak Kembarnya, Pelaku Mengaku Depresi dan Kesal Pada Suami

Siap Pecahkan Rekor MURI, 470 Kendaraan Listrik Ikut Karnaval Jakarta Langit Biru

"Jarak tempuh kurang lebih 10 kilometer dengan durasi kurang lebih 50 menit pulang-pergi," tambahnya menjelaskan.

Acara ini pun disebut Saefullah akan menghadirkan 470 kendaraan listrik berbagai jenis.

"Rencananya konvoi ini juga akan diajukan untuk mendapatkan rekor MURI untuk kategori karnaval kendaraan listrik terbanyak," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved