Kabinet Jokowi Maruf

Alasan Prabowo Subianto Gunakan Mobil Pribadi Bukan Kendaraan Dinas untuk Bertugas

Andre Rosiade membenarkan bahwa Prabowo Subianto masih menggunakan mobil pribadinya untuk bertugas.

Alasan Prabowo Subianto Gunakan Mobil Pribadi Bukan Kendaraan Dinas untuk Bertugas
ISTIMEWA/Akun Twitter Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI, Rabu (30/10/2019) di Cilangkap, Jakarta Timur. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Foto mobil dinas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dipasangi plat nomer dinas viral di media sosial.

Prabowo disebut menggunakan mobil pribadinya sebagai kendaraan dinas menteri, meski ia mendapat mobil dinas menteri Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan bahwa Prabowo Subianto masih menggunakan mobil pribadinya untuk bertugas.

"Terus terang saya belum mendapat informasi detail terkait hal tersebut, tetapi memang benar sampai saat ini beliau masih menggunakan mobil pribadi Alphard putihnya dan tidak menggunakan mobil dinasnya," ujar Andre Rosiade dalam tayangan YouTube tvOneNews, Selasa (29/10/2019).

Saat ditanya soal mobil dinas meneteri, Andre menyebut saat ini mobil dinas sudah dikirimkan dan sudah ada, hanya saja belum digunakan oleh Prabowo.

"Setahu saya mobil dinasnya sudah dikirim, sudah ada, tetapi memang Pak Prabowo sampai saat ini memilih menggunakan mobil pribadinya," ujar Andre.

Andre menjelaskan alasan Prabowo masih menggunakan mobil pribadinya mungkin untuk penghematan terhadap fasilitas negara.

Selain itu, Andre juga mengatakan mungkin Prabowo sudah terbiasa menggunakan mobil pribadinya yang lebih luas, hal ini terkait dengan tim yang melekat dengan Prabowo cukup banyak.

"Saya rasa itu tidak perlu dipermasalahkan, mungkin Pak Prabowo memilih menggunakan mobil pribadi, pertama karena beliau ingin mobil dinas tidak usah dipakai sehingga ada penghematan. Kedua, soal kenyamanan mungkin beliau sudah terbiasa menggunakan mobil pribadinya, sebab tim yang melekat dengan beliau cukup banyak. Dengan mobil yang lebih besar, tentu lebih banyak dan lebih luas orang yang bisa masuk ke dalam mobilnya," tutur Andre.

Seorang Wanita Tewas Tercebur ke Dalam Sumur Tua di Bojong Gede

Merk Kocak Rokok Ilegal di Kabupaten Tangerang, dari Djaran Goyang Hingga Laris Brow

Selain menggunakan mobil pribadi, Prabowo disebut-sebut tidak mengambil gajinya sebagai menteri.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved