UMK Depok 2020

Naik 8,51 Persen, UMK Kota Depok Diperkirakan Sebesar Rp 4,2 Juta

Dewan pengupahan Kota Depok beserta serikat pekerja, asosiasi pengusaha, tengah menggodok upah minimum kota atau kabupaten di Kota Depok, Jawa Barat.

tribunnews.com
Ilustrasi UMP 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Dewan pengupahan Kota Depok beserta serikat pekerja, asosiasi pengusaha, tengah menggodok upah minimum kota atau kabupaten di Kota Depok, Jawa Barat.

Mengikuti ketentuan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang mana upah minimum provinsi (UMP) naik sebesar 8,51 persen, maka UMK di Kota Depok akan mengalami kenaikan.

Untuk diketahui, saat ini UMK di Kota Depok tahun 2019 ada diangka Rp 3.872.551.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Manto Jhorgi mengatakan, UMK Kota Depok tahun 2020 bersumber dari UMK tahun 2019 dikalikan 8,51 persen.

"Perkirakan ada dikisaran Rp 4,2 juta sekian, berdasarkan UMK tahun 2019 dikalikan 8,51 persen," bebernya ketika dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (1/11/2019).

Manto mengatakan, pihaknya tengah menunggu pengumuman upah minimum provinsi (UMP) Jawa Barat.

"Jadi setelah UMP ditetapkan, baru UMK digodok dan ditetapkan," katanya.

Lanjut Manto, Dewan Pengupahan Kota Depok melibatkan serikat pekerja dan asosiasi pengusaha dalam proses penggodokan UMK tersebut.

Apabila sudah ada kesepakatan, nantinya draft rekomendasi UMK akan diserahkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris pada Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Harus ada kesepakatan antara serikat pekerja, asosiasi pengusaha, dan pemerintah. Hasil itu nanti kami membuat draft rekomendasi Wali Kota pada Gubernur, nah nanti yang menetapkan UMK nya Gubernur," pungkasnya..

Sedang Digodok, UMK Kota Depok Masih Rp 3.872.551

Rencana kenaikan upah minimum kota atau kabupaten (UMK) di Kota Depok, masih dalam tahap penggodokan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto Jhorgi mengatakan, saat ini UMK di Kota Depok masih diangka Rp 3.872.551.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved