TransJakarta Kecam Pengendara Nakal yang Masuk dan Lawan Arah di Jalur Busway

Pihak Transjakarta mengecam ulah pemotor yang nekat masuk hingga melawan arah di Jalur Busway.

TransJakarta Kecam Pengendara Nakal yang Masuk dan Lawan Arah di Jalur Busway
Istimewa/tangkap layar instagram @wanti_zahira
Sopir angkot saat mengganti ban belakang mobilnya ketika melintas di depan Halte TransJakarta Jembatan Baru, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Pihak Transjakarta mengecam ulah pemotor yang nekat masuk hingga melawan arah di Jalur Busway.

Hal tersebut terkait kecelakaan yang melibatkan TransJakarta karena ulah pengendara motor berinisial AS yang nekat lawan arah di Jalur Busway Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat pagi tadi lantaran menghindari razia polisi.

"Kami mengecam tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan pemotor melawan arah masuk jalur Busway ataupun masuk jalur Busway," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/11/2019).

"Para pengemudi motor kami minta untuk selalu disiplin patuhi peraturan lalulintas, demi kebaikan semua pihak," sambungnya.

Menurut Nadia, tindakan AS itu tak hanya merugikan dirinya saja, namun juga berdampak pada banyak orang.

"Ketika ada kejadian seperti ini yang dirugikan banyak sekali. Selain pihak pihak yang terkait secara langsung, ada pihak lain juga yaitu warga DKI dan puluhan pelanggan yang sudah menunggu di halte berikutnya, dan pelanggan yang ada di dalam bus itu terganggu karena bus yang sedang tugas harus kembali ke pool dan tidak dapat meneruskan layanan," paparnya.

Jakarta Sneaker Hub Hadir Lagi, Sepatu Langka Incaran Kolektor Bakal Dijual dengan Harga Spesial

Belum Ditetapkan, UMK Kabupaten Bogor 2020 Diprediksi Sentuh Angka Rp 4 Juta

Nadia menuturkan, akibat kecelakaan itu, bagian bemper depan sebelah kanan dan lampu sein depanTransJakarta berplat nomor B 7067 XT pecah.

Sementara untuk pengendara motor mengalami luka bagian siku memar dan kaki kanan luka.

"Tetapi untuk kendaraan sepeda motornya mengalami rusak berat dari bagian depan hingga belakang karena terhimpit bodi bus dengan separator jalur," kata Nadia.

Halaman
123
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved