Breaking News:

Anggota DPRD Geram oleh Sikap Satpol PP Kota Tangerang, Dianggap Tak Mampu Tegakkan Perda

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Andri Permana menilai Satpol PP Kota Tangerang kendur dalam melaksanakan kewajibannya menegakkan peraturan daerah

Istimewa
Beberapa gedung di Kota Tangerang yang tetap beroperasi walau sudah ditempeli tanda penyegelan oleh Satpol PP Kota Tangerang, Senin (4/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - DPRD Kota Tangerang geram akan perilaku Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Sebab, disinyalir karena banyaknya gedung yang awalnya disegel oleh Satpol PP Kota Tangerang namun tetap dilakukan aktivitas di dalamnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Andri Permana menilai Satpol PP Kota Tangerang kendur dalam melaksanakan kewajibannya menegakkan peraturan daerah.

"Jangan cuma kepala aja yang diganti, tapi seluruh badan di dalamnya juga harus dilakukan penyegaran, entah itu warisan terdahulu dugaan ini harus segera dihentikan," tegas Andri saat dihubungi, Senin (4/11/2019).

Ia melanjutkan, Satpol PP seharusnya menjadi garda terdepan dan dapat menggenjot pendapatan asli daerah Kota Tangerang.

Bukan malah sebaliknya yang terlihat lentur terhadap peraturan daerah.

"Ini sebenarnya ada sistem yang perlu dibenahi tubuh Satpol PP, seharusnya mereka menjadi garda terdepan dalam meningkatkan PAD, Standar Operasional Prosedur hendaknya memperkuat kerja mereka di lapangan dalam menegakkan Perda Kota Tangerang bukan memberikan ruang bagi pelanggaran," papar Andri.

Ia mengaku dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan memanggil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Agus Hendra untuk mempertanggungjawabkan dugaan pembiaran yang dilakukan oleh oknum Satpol PP kota Tangerang.

"Saya percaya dan berharap kang Agus akan membawa perbaikan, harus ada semacam pembenahan di tubuh Satpol PP karena pada intinya mereka bekerja untuk rakyat," ujar Andri.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved