Bocorkan Perbedaan Sikap Mahfud MD ke Jokowi & Media Soal Perppu KPK, Azyumardi Azra Hela Napas

Azyumardi Azra membocorkan perbedaan sikap Mahfud MD terkait Perppu KPK di depan Presiden Jokowi dan awak media.

Bocorkan Perbedaan Sikap Mahfud MD ke Jokowi & Media Soal Perppu KPK, Azyumardi Azra Hela Napas
YouTube Realita TV
Cendikiawan Muslim, Azyumardi Azra membocorkan perbedaan sikap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD terkait Perppu KPK di depan Presiden Jokowi dan awak media. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Cendikiawan Muslim, Azyumardi Azra membocorkan perbedaan sikap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD terkait Perppu KPK di depan Presiden Jokowi dan awak media.

Hal tersebut disampaikan Azyumardi Azra saat menjadi narasumber di saluran YouTube Realita TV, pada Minggu (4/11/2019).

Mulanya Azyumardi Azra mengatakan dirinya merupakan satu di antara 41 tokoh yang diundang Jokowi ke Istana saat membahas soal Perppu KPK, pada Kamis (26/9/2019) silam.

TONTON JUGA

Azyumardi Azra menjelaskan para tokoh tersebut sepakat Revisi Undang-Undang KPK merupakan bentuk pelemahan.

"Revisi itu melemahkan KPK dalam berbagai seginya sehingga kemudian dengan pelemahan KPK itu maka kemudian pemberantasan korupsi, penciptaan pemerintahan yang bersih dari KKN itu tidak akan tercapai," jelas Azyumardi Azra dikutip TribunJakarta.com dari YouTube Realita TV, pada Selasa (5/11/2019).

Dari 41 yang diundang, Azyumardi Azra mengungkapkan hanya delapan orang yang diberi kesempatan untuk berbicara mengingat keterbatasan waktu.

"Nah oleh karena itulah semua pembicara delapan orang itu sepakat bahwa presiden perlu mengeluarkan Perppu," sambung Azyumardi Azra

"Iya karena kan waktunya terbatas jadi tidak semua orang ada waktu untuk ngomong, saya termasuk yang ngomong tiga hal sebetulnya untuk menyarankan," lanjutnya.

Azyumardi Azra kemudian mengatakan saat berbicara di depan Jokowi dan awak media, Mahfud MD memberikan keterangan yang berbeda.

Lihat Kemesraan Gading Marten & Juria, Ivan Gunawan: Siapa Lagi Itu Perempuan yang Mau Diboongin

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved