Diduga Gara-Gara Kuaci Siswa SMA Gonzaga Tak Naik Kelas, Komisioner KPAI Heran Pertanyakan 2 Hal Ini

Komisioner KPAI Retno Listyarti kemudian mengajukan dua pertanyaan kepada pihak SMA Kolese Gonzaga.

Diduga Gara-Gara Kuaci Siswa SMA Gonzaga Tak Naik Kelas, Komisioner KPAI Heran Pertanyakan 2 Hal Ini
YouTube Kompas TV
Retno Listyarti yang hadir sebagai narasumber di acara Sapa Indonesia Malam, membeberkan proses pembagian rapot di sekolah. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Salah satu orangtua murid SMA Kolese Gonzaga, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Yustina Supatmi, selaku orangtua murid berinisial BB, menggugat sekolah karena anaknya yang duduk di kelas XI tidak naik kelas.

Dia menggugat secara perdata empat guru yang diduga menyebabkan anaknya tidak naik kelas.

TONTON JUGA

Gugatan tersebut dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur, ketika dikonfirmasi, Rabu (30/10/2019).

Sementara Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta mengatakan murid itu tidak naik kelas bukan hanya karena masalah nilai, melainkan pernah merokok dan makan kuaci di dalam kelas.

"Si siswa ini satu mata pelajaran nggak tuntas, yaitu sejarah. Peminatan nilainya 68. KKM-nya 75. Nah kemudian ternyata jauh sebelumnya memang laporannya ada kasus saat live in program Khatolik di Cilacap, dia kena tegur lah. Antara merokok atau apa gitu. Akhirnya ditegur dan dipulangkan kalau nggak salah," kata Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta Taga Radja Gah dikutip TribunJakarta.com dari Kompas.com.

Komisioner KPAI Retno Listyarti kemudian mengajukan dua pertanyaan kepada pihak sekolah.

Mulanya Retno Listyarti yang hadir sebagai narasumber di acara Sapa Indonesia Malam, membeberkan proses pembagian rapot di sekolah.

Bertamu ke Rumah Prabowo Subianto Bersama Kedua Putranya, Hotman Paris: Ngobrol Selama 2 Jam

TONTON JUGA

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Siti Nawiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved