Diperiksa Polisi, Aan Suhanda Bawa Berkas Surat Tugas Pengelolaan Pakir Minimarket

Aan diperiksa di ruang pemeriksaan terpadu Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis

Diperiksa Polisi, Aan Suhanda Bawa Berkas Surat Tugas Pengelolaan Pakir Minimarket
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
RM. Purwadi, Kuasa Hukum Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda saat dijumpai di ruang pemeriksaan terpadu Polres Metro Bekasi Kota, Kamis, (7/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda hari ini menghadiri surat panggilan pemerikasaan kepolsiian atas digaan penyelahgunaan wewenang pengelolaan pakir.

Aan diperiksa di ruang pemeriksaan terpadu Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis, (7/11/2019).

BREAKING NEWS - Kepala Bapenda Kota Bekasi Diperiksa Polisi Terkait Surat Tugas Kelola Parkir Ormas

Kuasa Hukum RM. Purwadi yang mendampingi Aan mengatakan, kliennya membawa berkas surat tugas yang terkiat dengan pengelolaan parkir minimarket sebagai bukti dalam proses pemeriksaan.

"Semua data dibawa, terkait surat tugas, tupoksi (tugas pokok dan fungsi), pokoknya kita serahkan (berkas) seperti kita menyerahkan bukti-bukti di pengadilan, tetapi bedanya hanya menyampaikan saja, seluruh barang bukti kita serahkan," kata Purwadi disela pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan sejak pukul 10.30 WIB, hingga pukul 14.25 WIB, proses tersebut masih berlangsung.

Purwadi menjelaskan, sejauh ini proses pemeriksaan dilakukan secara mengerucut dari pertanyaan awal lebih pada tupoksi Bapenda hingga nanti di ujung baru pada surat tugas.

"Jadi memang sistem pemeriksaannya sistem piramid dari besar mengerucut ke bawah nah, nanti pas terkhir," jelas dia.

Pangkal masalah ini bermula ketika viral video aksi unjuk rasa Aliansi Ormas Kota Bekasi di salah satu minimarket di Jalan Raya Narogong Siliwangi, Rawalumbu, Kota Bekasi, beberapa hari lalu.

Dalih unjuk rasa Aliansi Ormas itu berkaitan dengan surat tugas yang dikeluarkan Bapenda Kota Bekasi terkait pengelolaan parkir minimarket. Mereka menuntut pengusaha tunduk terhadap keinginan kerja sama pengelolaan parkir sesuai surat tugas tersebut.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved