Breaking News:

Driver Ojol Tewas di Rusun

Driver Ojol yang Tewas di Rusun Griya Tipar Cakung Mengalami Luka Parah di Bagian Kepala

Edy menuturkan perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk dapat memastikan senjata tajam jenis apa yang digunakan pelaku menghabisi nyawa Rieke.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Bima Putra
Jasad Rieke Andrianti (43) saat dibawa petugas Dinas Kehutanan DKI ke mobil jenazah di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Hasil autopsi terhadap jasad Rieke Andrianti (43) mendapati perempuan yang berprofesi sebagai pegawai satu perusahaan travel umrah dan driver ojek online itu tewas dengan 11 luka tusuk.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan luka tusuk di kepala Rieke paling dalam sehingga menembus tengkorak.

"Ada yang sampai tengkoraknya pecah. Kalau luka di leher mengenai pembuluh darah besar di leher. Luka di kepala dan leher ini penyebab kematian korban," kata Edy di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019).

Lantaran bagian tengkorak rusak, tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati belum bisa memastikan jenis senjata tajam yang digunakan pelaku.

Edy menuturkan perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk dapat memastikan senjata tajam jenis apa yang digunakan pelaku menghabisi nyawa Rieke.

"Kalau luka tusuk di perut kan kelihatan dari bekas di pinggir kiri kanannya. Karena di bawahnya ada jaringan tengkorak, dan tengkoraknya rusak. Sulit kelihatannya," ujarnya.

Perihal apakah Rieke mendapat kekerasan seksual, Edy menyebut hasil autopsi yang dilakukan tak mendapati adanya tanda pada organ intim Rieke.

Namun dia tak menampik adanya kemungkinan Rieke mengalami kekerasan seksual yang kepastiannya butuh pemeriksaan lebih lanjut.

"Kalau dari jejak lukanya enggak ada tanda-tanda luka habis berhubungan. Tapi lagi diperiksa, harus pemeriksaan laboratorium dulu untuk memastikan," tuturnya.

Simon Mcmenemy Enggan Dampingi Timnas saat Hadapi Malaysia, Abaikan Rayuan Hingga Respons Iwan Bule

Kisah Firdan Ajak Teman Tuli Kerja di Bakso Rusuk, Sempat Salah Paham dengan Pembeli

Pun jenazah Rieke sudah dimakamkan di TPU Kober, Kelurahan Cakung Barat, pemeriksaan tetap bisa dilakukan karena dokter sudah mengambil sampel.

Pengambilan sampel dilakukan bersamaan saat proses autopsi jenazah Rieke yang diambil pihak keluarga sekira pukul 11.45 WIB tadi.

"Saat autopsi sudah langsung dilakukan pengambilan sampel, jadi pemeriksaan laboratorium tetap bisa dilakukan. Jenazah tadi diambil pihak keluarga atas nama Fajar Abdillah," lanjut Edy.

Bila dirinci, 11 luka tusuk pada tubuh Rieke terdapat di bagian kepala sisi kiri dan kanan, pipi kanan dan kiri, serta dahi.

Di leher kanan, pundak kanan dan kiri, lengan kanan dan lengan kiri, terakhir di kaki kanan bawah sekitar betis.

Sebagai informasi, terduga pelaku pembunuhan Rieke sudah diringkus tim gabungan personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polsek Cakung.

Terduga pelaku yang memang mengenal Rieke tersebut sempat digelandang ke unit kamar lantai 5 nomor 17 Rusun Griya Tipar Cakung yang dihuni Rieke sekira pukul 17.00 WIB tadi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved